PPDB

5 Alasan Memilih MTs Miftahul Ulum Bengkak

0

Oleh: Ustd. Ika Nurjannah, S.Pd

Bukan rahasia lagi, terkadang orangtua bingung memilih sekolah terbaik untuk anaknya. Terkadang juga orangtua hanya mengejar keunggulan tertentu di beberapa lembaga pendidikan. Tak jarang pula status Negeri menjadi penting bagi mereka. Para orangtua harus tau bahwa saat ini tidak ada perbedaan yang signifikan antara Negeri dan Swasta. Saat ini lembaga swasta tak kalah semangat menjadikan lembaganya unggul dan berkualitas. Maka, MTs Miftahul Ulum (MTsMU) Bengkak Wongsorejo Banyuwangi hadir guna mengurangi kebingungan itu.

Butuh waktu untuk menata MTsMU menjadi lebih elegan. MTsMU didirikan tepat tanggal 16 Mei 1984 oleh pengasuh pertama YPP Miftahul Ulum yakni Alm. KH. Ach. Djazari Marzuqi. Perubahan demi perubahan, inovasi dan ide-ide brilian dilakukan sesuai tuntutan zaman dan sejalan dengan visi kita. Dimotori H. Mohammad Hamdun, S.Ag dan 15 guru lainnya saat ini MTsMU sudah berkembang pesat, tidak kalah dengan sekolah-sekolah unggulan lainnya.

Masih bingung menetukan pilihan? Berikut 5 Alasan mengapa MTsMU sangat layak menjadi pertimbangan saat orangtua mencari referensi madrasah hebat untuk anaknya.

Berilmu, Berprestasi, Berakhlak”

Sesuai Visi lembaga “Unggul dalam Ilmu, Terdepan dalam Prestasi, dan Mulya dalam Akhlak.”, MTsMU siap melahirkan generasi yang tak hanya berilmu dan berprestasi akan tetapi juga berakhlak mulya. Di zaman modern seperti sekarang ini, anak-anak tidak hanya membutuhkan ilmu tinggi dan prestasi gemilang untuk bekal dirinya menghadapi tantangan hidup, percayalah mereka juga sangat membutuhkan pembelajaran akhlak. Berapa banyak kasus-kasus yang kita saksikan bersama tentang anak-anak tak berakhlak? Mengerikan bukan? Maka dari itu, MTsMU hadir menghapus kerisauan tersebut.

  • Mencetak Generasi Qur’ani

MTsMU mempunyai kegiatan rutin setiap pagi sebelum memulai mata pelajaran, yakni membaca dan mempelajari Alquran dengan menggunakan metode ummi selama satu jam. Jadi, kami siap menjamin setelah menyelesaikan pendidikannya di MTsMU anak-anak memiliki bacaan Alquran yang bagus dan sesuai tajwid.    

  • Shalat Duha untuk Melancarkan Rezeki Kedua Orangtua

Setiap orangtua tentu membutuhkan biaya untuk pendidikan anak-anaknya, maka MTsMU hadir membantu orangtua memperlancar rezekinya dengan mewajibkan anak-anak sholat duha setelah pembacaan istighosah. Lalu Apalagi? mereka memang tak bekerja tapi mereka mendoakan.

  • Ekstrakurikuler Sesuai Bakat dan Minat

Setiap hari Sabtu anak-anak bebas memilih kelas ektrakurikuler sesuai minat dan bakat mereka. MTsMU memiliki banyak ektrakurikuler yaitu Drumband, Membatik, Kaligrafi, Qori’, Sablon Kaos, Kerajinan Sandal, dan Tata Boga.

  • Kajian Kitab

Terakhir, MTsMU memberikan service spesial untuk melengkapi bekal mereka dengan kajian kitab-kitab pesantren. Setelah melaksanakan Shalat Dhuhur berjama’ah lembaga kami memberikan tambahan kelas untuk anak-anak yang belum memiliki kesempatan mengecap pelajaran pesantren untuk mempelajarinya. Maka semakin lengkaplah pengetahuan mereka.

Ibarat makanan Empat Sehat Lima Sempurna, maka racikan ini semata-mata kita terapkan untuk melahirkan generasi Hebat Bermartabat.

Ingin Solusi, Ingat MTs MU!!

6+

Mengapa harus sekolah Madin Miftahul Ulum Bengkak?

Previous article

MA MIFUL BENGKAK: Unggul, Terampil, Islami

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in PPDB