Berita

GOSIL, MERIAHKAN HAUL MASYAYIKH

0

Penulis: Ust. Rudi Hantono, S.Pd.I

Bengkak, MIFUL NEWS – Panitia kembali meriahkan rangkaian Haul Masyayikh Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU), yakni dengan GOSIL (Gowes Silaturrahmi). Acara yang diprakarsai langsung oleh IKSSAMU (Ikatan Silaturrahim Santri dan Alumni Miftahul Ulum) bekerja sama dengan CCB Tongo tetap mematuhi protokol kesehatan. Ahad (10/01/2021).

Gowes yang diikuti sebanyak 500 goweser, dibuka langsung oleh Ning Evi Ghozaly (Konsultan Pendidikan dan Penggagas Program Orangtua Asuh Miftahul Ulum). Start pemberangkatan berlokasi di halaman YPP MU tepat pukul 06.00 WIB, para goweser mulai menyusuri jalur yang sudah ditetapkan oleh panitia. Jalur tersebut mengitari seluruh jalan yang ada di Desa Bengkak hingga di pelosok dan gang perumahan warga. Lalu, memutar dan kembali finish di YPP MU.

Acara GOSIL berjalan sukses. Masyarakat pun tampak sangat antusias. Ini menjadi bukti bahwa tujuan Gosil untuk mempererat silaturrohim antaralumni, antarsimpatisan, dan antarmasyarakat umum tercapai sudah. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi pembuka dalam rentetan kegiatan “Pekan Haul dan Reuni” di YPP MU. Semoga kegiatan berikutnya berjalan lancar dan sukses juga.

“Saya berharap gowes ini bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang, tentunya dengan nuansa yang berbeda dan tanpa harus memakai masker dan prokes yang ketat. Ini merupakan hal pertama kali saya ikut Gowes dengan melewati jalur yang sangat menantang, sungguh luar biasa,” ujar salah satu peserta gowes.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Ketua Umum IKSSAMU Pusat. “Kegiatan ini akan kita jadikan kegiatan rutin setiap peringatan haul dan reuni. Semoga tahun depan bisa lebih meriah dan gebyar,” ungkap Ust. Thohari, S.Pd.I.

Selain ajang olahraga, Gosil kali ini juga mengadakan lomba sepeda lambat dengan hadiah 500K. Kemudian acara ditutup dengan pembagian hadiah berupa beasiswa bagi Mahasiswa berprestasi dan santri Tahfidz Miftahul Ulum oleh BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Banyuwangi. “Semoga dengan adanya kegiatan gowes ini bisa semakin membuat kita gemar berolahraga, khususnya bersepeda. Dengan sering berolahraga, insyaallah kita akan sehat,” ungkap Koordinator acara.(Miful/RHn)

+8

KISAH ULAMA PENDIRI BANGSA

Previous article

PROTA-MU, Gagasan Baru Membantu Santri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Berita