Berita

Mempererat Silaturahmi: YPP MU Helat Lomba Guru

0

Penulis: Ustd. Ika Nurjannah, S.Pd.I

Bengkak, Miful News – Sudah lama masa pandemi covid-19 membatasi aktivitas dan pertemuan semua orang. Begitupun di Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU), pengasuh masih membatasi semua ativitas di lingkungan YPP MU. Akan tetapi, semua itu tidak pernah menjadi sekat dalam kekeluargaan YPP MU.

Setelah keadaan sedikit membaik, guna kembali mempererat silaturahmi maka tepat hari Sabtu, tanggal 29 Agustus 2020 kemarin YPP MU melaksanakan lomba guru. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mutiara Pulau Tabuhan Bangsring Wongsorejo Banyuwangi. Majelis keluarga dan ratusan guru memadati tempat acara. Tepat pukul 07.30 WIB ust. Abdul Wafi membuka acara perlombaan.

Upacara pembukaan mengawali kegiatan tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni jaga jarak dan memakai masker. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba-lomba. Ada empat lomba yang diselenggarakan, yakni dua lomba untuk guru putri dan dua lomba untuk guru putra. Dua lomba untuk guru putri ialah lomba menyanyikan lagu nasional dan lomba memasukkan bendera ke dalam botol, sedangkan dua lomba untuk guru putra ialah lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan direjen dan lomba terompa.

Setelah lomba berakhir, pemenang lomba langsung diumumkan. Juara I lomba menyanyikan Indonesia Raya diaraih kelompok Ustadz Hariyanto, S.Pd.I, juara II kelompok Ustadz Sudawi, dan juara III adalah kelompok Ustadz Zainur Rifqi. Sedangkan juara I lomba terompa diraih kelompok Ustadz Amarisan Sabhana, juara II kelompok Ustadz Buhari, S.Pd.I, dan juara III adalah kelmpok Ustadz Darmawan, S.Pd.I.

Untuk pemenang lomba putri, juara I menyanyikan lagu nasional diraih kelompok Ustadzah Ika Nurjannah, S.Pd.I, juara II kelompok Ustadzah Rosyidah, S.Pd.I, dan juara III kelompok Ustadzah Astutik Maimuna, S.Pd. Sedangkan juara I lomba memasukkan bendera diraih Ustadzah Nur Jannah, S.Pd., juara II diraih kelompok Ustadzah Ika Nurjannah, S.Pd.I., dan juara III diraih kelompok Ustadzah Putri Nura Wati, S.Pd. Setelah pembagian hadiah, semua peserta foto bersama. Harapan pengasuh acara ini dapat menumbuhkan rasa persaudaraan, mempererat kekeluargaan, dan silaturahmi semua guru dan karyawan YPP MU. “Semoga ini menjadi pererat hubungan dan silaturahmi kita,” ungkap beliau. (Miful/INj)

7+

Melalui PROTA, YPP MU Terus Berusaha Berbagi dan Bermanfaat

Previous article

Konsultan YPP MU, Sarankan Lockdown

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Berita