Berita

Menjadi Pribadi Mandiri dengan MemikatMU

0

Penulis: Ustd. Nur Hidayati, M.Pd

Bengkak, MIFUL News- Berbagai kegiatan berlangsung lancar, singkat, dan tertib di Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) Bengkak Wongsorejo Banyuwangi sejak hari Sabtu tanggal 19 Juni 2021 kemarin. Salah satunya ialah gelar bazar karya siswa bertajuk “MemikatMU”.

MemikatMU adalah kepanjangan dari Pameran Minat Bakat Miftahul Ulum. Maksudnya, kegiatan ini memamerkan hasil karya secara serentak dari berbagai beberapa lembaga di bawah naungan YPP MU. Karyanya pun beraneka ragam jenisnya sesuai bakat dan minat siswa di lembaga masing-masing, baik berupa pernak-pernik rumah tangga, assecories, dan/ atau camilan tradisional.

Bazar MemikatMU kali ini berlangsung selama dua hari, Sabtu- Ahad tanggal 19-20 Juni 2021. Menurut panitia, bazar MemikatMU dalam rangka memeriahkan perayaan wisuda YPP MU ini dibagi menjadi dua shift. Shift pertama, hari Sabtu stand bazar diisi oleh kelompok dari tingkat raudlatul athfal (RA). Sedangkan, kelompok dari tingkat madrasah ibtidaiyah (MI) mengisi shift kedua pada hari Ahad. Adapun siswa tingkat tsanawiyah dan aliyah sudah dijadwalkan bersama dengan kegiatan lain pada bulan April yang lalu.

Bazar MemikatMU selain berisi pameran juga terjadi praktik perdagangan. Hal ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan terhadap siswa guna menumbuhkan sikap mandiri pada setiap individu. Oleh karena itu, sebagaimana yang dituturkan oleh Ustazah Sumiyati bahwa dalam praktik bazar tersebut laba bukan menjadi prioritas utama. “Masing-masing kelompok menyediakan modal secara mandiri. Modalnya juga tidak muluk-muluk asal bisa dibuat beli bahan dasar saja. Ada yang modal empat puluh ribu (Rp. 40.000;) dan mendapat total penjualan empat puluh delapan ribu (Rp. 48.000;). Sedikit tidak apa-apa, tetapi pengalaman itu akan menjadi hal berharga buat mereka,” urai beliau selaku tenaga pendidik di lembaga Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum (MI MU).

Semoga apa yang ditargetkan dalam kegiatan MemikatMU tersebut dapat dicapai maksimal. Mari terus dukung kegiatan YPP MU untuk membentuk kepribadian anak yang baik, mandiri, dan islami. (Miful/NH)

Khatimin Khatimat Tenangkan Jiwa Miftahul Ulum

Previous article

Launching Program Baru Sekaligus Peletakan Batu Pertama, YPP MU Siap Lebarkan Sayap

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita