Berita

NGAJI BARENG KASYFUL GHAMMAH, JAMAAH PADATI MUSHALLAH

0

Penulis: Ust. Moh Kholil

Bengkak, MIFUL News – Ngaji Areng Sareng (bersama-sama) Majelis Dzikir Jama’i bersama Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I, kembali digelar. Kali ini pengurus IMAMU MIFUL (Ikatan Mahasiswa dan Alumni Muda Miftahul Ulum) menggelar program lanjutan di Desa Bengak bagian timur. Tepatnya di RT 001/RW 004 ke arah timur gudang cabe Han Abadi.

Masih tetap dengan kondisi yang sama. Para jama’ah menghadiri dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain harus memakai masker, panitia juga telah menyiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk. (Rabu, 26 Agustis 2020).

Pada acara kali ini antusias jama’ah tidak kalah dengan acara sebelumnya. Area kajian sangat dipadati jama’ah dengan bershaf-shaf. Turut hadir juga para majelis keluarga dan ustadz-ustadza Miftahul Ulum dan masyarakat sekitar musholla asuhan Kiai Sahuddin.

Acara diawali dengan lantunan-lantunan sholawat nabi oleh Jam’iyah Hadrah Ihya’ul Ikhsan. Selanjutnya Ustadz Hariyanto memimpin pembacaan Dzikir Jama’i. Pada acara inti, Abuya Hayatul Ikhsan menyampaikan beberapa hikmah kehidupan dengan merujuk kepada kitab Kasyful Ghommah, karangan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki.

“Saya Tuhan yang menciptakan baik dan buruk, beruntunglah orang yang dibukakan pintu kebaikan dan celaka bagi orang yang dibukakan pintu keburukan”. (HR. Ibnu Abbas RA). Penting ┬ábagi kita untuk selalu memohon kepada Allah untuk dimudahkan berbuat kebaikan dan dijauhkan dari pintu keburukan,” tutup Abuya yang dilangsungkan dengan pembacaan do’a majelis. (Miful/MKh)

6+

MENJADI SANTRI PENGUSAHA

Previous article

MASA DEPAN PENGHAFAL AL QUR’AN

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Berita