Berita

Pengurus Asrama Banin MU, Fighting!

0

Penulis: Hidayatul Akbar

Bengkak, MIFUL News- Jum’at kemarin, tepatnya tanggal 09 Juli 2021 M/ 28 Dzuqo’dah 1442 H Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) Bengkak Wongsorejo Banyuwangi menggelar acara Pelantikan Pengurus Asrama Banin. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Pengasuh, Majelis Keluarga, Pengurus YPP MU, Kabid Kepesantrenan, Kabid Dikjar, Kabag Asrama banin, dan seluruh santri.

Acara dimulai tepat pukul 20.00 WIB di Masjid Nurul Ulum. Hidayatul Akbar sebagai pembawa acara mengawali dengan pembacaan surah al-Fatihah bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan senandung sholawat merdu oleh Muhammad Agil Wahyudi. Selanjutnya, Ustaz Zainur Rofiqi, S.Pd. selaku ketua dimisioner Asrama Banin periode 2018-2021 memberikan sambutan singkat. Ia menyampaikan permohonan maaf atas semua bentuk kekhilafan baik disengaja maupun tidak. “Kami yakin pengurus baru yang akan dilantik malam ini mampu untuk lebih baik lagi ke depannya,” sambung harapnya.

Ust. Abd. Wafi, S.Pd. pun selaku ketua pengurus asrama banin periode 2021-2023 juga menyampaikan harapannya, “sebagai insan dhoif, kami mohon bimbingan dan arahan dari semua pihak.” Ia tampak gagah, siap menerima amanah pesantren selanjutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pelantikan Pengurus Asrama Banin masa bakti 2021/2023 M oleh Ustaz Hariyanto, S.Pd.I selaku Kabid Kepesantrenan. Satu persatu anggota pengurus maju ke depan majelis, 17 santri yang dipercaya untuk membantu pengasuh mengurus santri telah berbaris rapi. Ikrar dimulai, dipimpin langsung oleh Abuya KH. Moh Hayatul Ikhsan, M.Pd.I sebagai Pengasuh YPP MU. Suasana bertambah khidmat saat kalimat ikrar ditasbihkan. Abuya Hayat juga menegaskan bahwa  menjadi pengurus harus bertanggungjawab di dunia hingga akhirat. Oleh karena itu, beliau berharap para pengurus mampu menjalankan amanahnya masing-masing.

Beberapa saat setelahnya, Abuya Dr. Fawaizul Umam, S.Ag mewakili majelis keluarga pengasuh menyampaikan tausiah dan motivasi pertama untuk para pengurus yang baru saja selesai dilantik. Menurutnya, usai pelantikan akan banyak hal yang mereka temui seperti halnya ujaran ejekan maka tidak perlu risau karena itu hal biasa. “Yang terpenting, harus senantiasa menjadi uswah. Sebab, satu contoh yang baik jauh lebih baik dari pada seribu ajakan yang paling baik,” demikian analogi beliau.

Acara kemudian diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Abuya Taufiqur Rohman, S.Pd.I. Tidak lupa juga dilanjut dengan taslim kepada pengasuh beserta majelis keluarga juga foto bersama. Demikian, acara Pelantikan Pengurus Asrama Banin Periode 2021-2023. Semoga semangat baru dari para pengurus baru dapat mewujudkan cita-cita Asrama Banin Miftahul Ulum untuk terus lebih baik lagi. Aamiin. (Miful/HA)

OREMA SABAR: Ta’arufan Ala Santri

Previous article

BIJAK BERMEDSOS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Berita