Berita

PROTA-MU, Gagasan Baru Membantu Santri

0

Penulis: Ustd. Putri Nura Wati, S.Pd

Bengkak, MIFUL News – Serangkaian acara Haul Masyaikh Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum kembali digelar. Tepat pada hari Senin, 11 Januari 2021 Pengurus Program Orangtua Asuh menggelar acara Silaturrahmi PROTA-MU dengan tema “Berbagi Cinta Bertabur Barakah”.

Acara yang dihadiri oleh 209 peserta ini, merupakan acara perdana yang dilaksanakan di YPP MU dengan menghadirkan seluruh majelis keluarga pengasuh YPP MU, Ning Evi Ghozaly selaku konsultan pendidikan YPP MU sekaligus penggagas PROTA MU, pimpinan lembaga, orangtua asuh, wali anak asuh, dan seluruh anak asuh yang berada dalam PROTA-MU.

Kegiatan yang diawali secara virtual dengan orangtua asuh yang berada di luar daerah memberikan kesan tersendiri bagi para peserta. Dimana seluruh peserta harus mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai dengan arahan pemerintah. Meskipun demikian tidak mengurangi kehidmatan acara. “Rasanya sudah komplit pola pendidikan di YPP MU dari sisi pendidikan umum maupun pendidikan agama. Mudah-mudahan para anak asuh dapat menuntut ilmu dengan lebih tenang dan baik tanpa harus berpikir mengenai biaya,” tutur dr. Sasqia salah satu donatur YPP MU saat memberikan kesan pesannya.

Selanjutnya tepat pada pukul 08.15 WIB acara kembali dimulai bersama wali anak asuh YPP MU. Diawali dengan pembacaan Dzikir Jama’i oleh Ust. Asmuni, S.Pd.I. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Pengasuh YPP MU, yakni Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I. Beliau banyak memberikan pesan dan nasehat kepada para anak asuh untuk selalu mendoakan para orangtua asuh yang telah membantu membiayai biaya pendidikan mereka. “Jangan pernah berhenti mendoakan para orangtua asuh karena sesungguhnya mereka sama dengan orangtua kalian dan bagi para wali anak asuh mondokkan anaknya agar bisa selalu bisa mendoakan orangtua,” tutur beliau.

Selanjutnya, acara diisi dengan selayang pandang PROTA MU yang disampaikan langsung oleh Ning Evi Ghozaly. Beliau menyampaikan bahwa program ini terbentuk karena melihat beberapa siswa yang tidak bisa membayar uang tahunan pesantren (UTAP) secara utuh. Oleh karena itu, terbentuklah PROTA MU sebagai wadah untuk membantu membiayai biaya pendidikan siswa yatim dan dhuafa. Beliau juga berpesan kepada para anak asuh agar selalu menjaga akhlak, meningkatkan prestasi, dan selalu mendoakan para orangtua asuh. “Jangan pernah lupa mendoakan para orangtua asuh setiap saat karena kita tidak bisa membalas mereka dengan ungkapan terima kasih saja, selain membalasnya dengan doa, prestasi-prestasi terbaik, dan akhlak yang baik. Sehingga suatu saat kalian akan menjadi tabungan akhirat untuk mereka (orangtua asuh),” ungkap Ning Evi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan anak asuh berprestasi dan penandatangan surat pernyataan wali anak asuh YPP MU. Lalu, acara silaturrahmi PROTA MU dipungkasi dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Nyai Hj. Nur Mahmudah, M.Pd.

Semoga para donatur PROTA MU selalu diberikan kesehatan, keluarganya dilimpahi keberkahan, dan keselamatan hidup di dunia dan akhirat. Aamiin. (Miful/PNW)

+6

GOSIL, MERIAHKAN HAUL MASYAYIKH

Previous article

IMAMU MIFUL dan PANITIA HAUL MASYAYIKH, Antusiasi Pelajar Hingga Ibu-ibu Rumah Tangga Dengan Perlombaan.

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Berita