Prestasi

RAJA DAN RAMU TOREHKAN PRESTASI DI APGURAINDO

0

Penulis: Ust. Rudi Hantono, S.Pd.I

Sidowangi, MIFUL News – Dua lembaga yang secara kultural berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU), yakni Raudlatul Athfal Khadijah 46 (RAJA)  Bengkak dan Raudlatul Athfal Miftahul Ulum (RAMU) Alasbuluh terus mendulang berbagai prestasi. Kali ini prestasi membanggakan mereka torehkan melalui ajang lomba yang diadakan oleh Pengurus Cabang (PC) Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Wongsorejo. Kemarin (Sabtu, 12/12/20). Dalam laga antarguru RA se-Kecamatan Wongsorejo, sejumlah cabang lomba yang dilombakan seperti lomba Tahfidz Juz 30, Media Pembelajaran dengan APE (alat permainan education) , dan lomba Bercerita.

Lomba bertema APGURAINDO (Apresiasi Guru RA Indonesia) yang diadakan oleh PC IGRA Wongsorejo tersebut, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (KEMENAG) yang ke-75. Acara berlangsung meriah di ruang kelas Raudlatul Athfal Al-Kholili tepatnya di Desa Sidowangi Wongsorejo Banyuwangi. Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB diikuti oleh 15 lembaga RA se-Kecamatan Wongsorejo.

Akhirnya, tiada usaha yang membohongi hasil. Ketekunan Guru RAJA dan RAMU selama satu bulan lebih sukses membuahkan hasil yang luar biasa, sehingga RAJA menyabet juara dua dalam ajang lomba tahfidz juz 30 dan RAMU menyabet juara II dalam ajang lomba bercerita.

“Kami sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh guru-guru RA di bawah naungan YPP MU,  kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada segenap dewan guru RAJA 46 dan RAMU atas ide-ide kreatif dan jerih payah dewan guru yang sudah berlatih selama satu bulan lebih sehingga meraih prestasi,” tegas Usth. Rosyidah.

Selain itu, beliau juga mengungkapkan rasa terima kasih yang sangat mendalam kepada segenap dewan guru YPP MU yang ikut mendukung dan mendoakan para peserta lomba karena keberhasilan tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Ungkap kak Ros, sapaan akrab Usth. Rosyidah, S.Pd.I. selaku Kepala Bagian Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (Kabag LPMP) di YPP MU.

Ungkapan senada juga diungkapkan oleh kedua Kepala RA tersebut, yakni kepala RAJA 46 dan RAMU. Beliau berdua sangat mengapresiasi luar biasa terhadap para guru yang telah meraih prestasi. “Mari kita manfaatkan momen-momen istimewa seperti ini untuk meningkatkan kualitas dan performa para guru RA,” tegas Ustd. Siti Nurfiyah, S.Pd.I saat ditemui Tim Website Miful Media.(Miful/RHn)

+6

Bermukim di Ketenteraman Jiwa

Previous article

Semakin Menjulang, Poskestren Az-Zuhroh Kembali Menoreh Prestasi.

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Prestasi