Prestasi

RAJA dan RATU Sabet Juara di HAB Kemenag ke-72

0

Penulis: Ust. Rudi Hantono, S.Pd.I

Bengkak, MIFUL News – Raudlatul Athfal Khadijah (RAJA) 46 dan Raudlatul Athfal Al batul (RATU)  yang secara kelembagaan dan kultural berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren MIftahul Ulum (YPP MU) terus mendulang prestasi. Namun, kali ini prestasi membanggakan mereka torehkan melalui ajang lomba yang diadakan oleh Pengurus Cabang (PC) Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Wongsorejo. Kemarin (06/11). Dalam laga antarmurid dan antarguru yang menggelar sejumlah cabang lomba seperti lomba tahfidz surat-surat pendek tingkat anak-anak, futsal tingkat anak-anak, melukis celengan (Geraba) dan lomba inovasi guru.

Lomba yang diadakan oleh PC IGRA Wongsorejo tersebut, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (KEMENAG) yang ke-72. Kini berlangsung meriah dan khidmat di halaman Yayasan Nurul Ali tepatnya di RA Annur Dusun Possumur Bengkak Wongsorejo Banyuwangi, di mulai pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh 12 lembaga RA se-Kecamatan Wongsorejo.

 

Akhirnya, tiada usaha yang sia-sia. Ketekunan mereka selama satu bulan lebih yang di dampingi dewan guru RAJA 46 sukses membuahkan hasil yang luar biasa, sehingga mereka menyabet tiga ajang lomba sekaligus. Diantaranya juara I dalam lomba tahfidz surat-surat pendek, juara I lomba futsal dan sekaligus mendapat predikat juara III dalam lomba inovasi guru di ajang tersebut. Sementra itu, tak ketinggalan RATU menyabet juara III dalam lomba tahfidz.

 

Sementara itu, sebagian wali murid mangaku sangat bahagia, bersyukur dan bangga, seraya berpesan kepada putra-putrinya agar tidak menyalahgunakan nikmat yang diberikan Allah SWT dengan tetap menjadi orang yang rendah hati dan tidak sombong. Yang terpenting, sambungnya, jangan sampai melupakan jasa-jasa para guru.

 

“Kami sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh anak-anak, dan kami ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada segenap dewan guru RAJA 46 khususnya, atas ide-ide kreatif dan jerih payah dewan guru yang sudah melatih anak didiknya selama satu bulan lebih sehingga meraih prestasi”. tukasnya. Selain itu, beliau juga mengungkapkan rasa terimakasih yang sangat mendalam kepada segenap dewan guru YPP MU yang telah mendoakan anak didik kami. Karna Keberhasilan tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Ungkap kak Ros, sapaan akrab Rosyidah, S.Pd.I. Selaku Kepala RAJA 46.

 

Kepala RAJA 46 yang juga Kepala Bagian Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (Kabag LPMP) itu, juga menegaskan bahwa tujuan utama mengikuti lomba ini ialah menumbuhkan kreatifitas guru, menciptakan suasana belajar yang menyenangkan serta menjadikan anak cerdas lebih kreatif dan berkarakter. Cetusnya saat ditemui Tim Website Miful News (TWMN).

Tak pelak, kepulangan mereka ke YPP MU. Disambut begitu hangat oleh Pengasuh dan segenap Majelis Keluarga serta semua dewan guru YPP MU. Menurut Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran (KABID DIKJAR), Ust. Sudawi, S.Pd.I. Bukan juara yang menjadi prioritas setiap kali mengikuti ajang lomba melainkan pengalaman yang lebih berharga dan utama. Untuk itu, mereka masih butuh kerja keras yang lebih ekstra lagi, agar terus tumbuh dan berkembang untuk bisa menjadi yang terbaik.(Miful/RHn)

0

Diikuti Hampir Seribu Peserta, Kegiatan Manasik Haji Berjalan Sukses

Previous article

Lebih Berat dari UN, Ujian Al Miftah Diikuti 67 Murid MADIN MU

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Prestasi