Program OTA YPP MU

Melalui PROTA, YPP MU Terus Berusaha Berbagi dan Bermanfaat

0

Penulis: Ustd. Putri Nura Wati, S.Pd

Bengkak, Miful News – Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) kembali melaksanakan doa bersama dan santunan anak yatim. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan bermunajat bersama serta melaksanakan amal kebaikan, yakni dengan menyantuni anak yatim di bulan yang dimulyakan oleh Allah SWT.

Kegiatan ini dilaksanakan tepat pada malam ‘Asyuro, hari Jumat 28 Agustus 2020 di Masjid Nurul Ulum YPP MU. Seperti biasa, acara tersebut mengikuti aturan protocol yang dihadiri oleh semua santri dan majelis keluarga serta

Acara yang dipimpin langsung oleh Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I selaku pengasuh YPP MU berlangsung secara khidmat. Diawali sambutan pengasuh, beliau menjelaskan bahwa kegiatan majelis doa bersama ini bukanlah sebuah keharusan yang wajib dilaksanakan setiap 10 Muharam. Akan tetapi, bulan muharam adalah salah satu bulan yang sangat dimulyakan Oleh Allah SWT. Oleh karena itu, Beliau menyampaikan sangat baik mengisi bulan mulia ini dengan amal kebaikan.

“Diantara beberapa amal kebaikan yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW ialah pertama, memperbanyak puasa. Kedua, memperbanyak sedekah. Ketiga, menyantuni anak yatim. Keempat, memperbanyak istigfar,” tutur beliau.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan istighostah dan doa bersama dengan tujuan memohon kepada Allah di tahun 1442 Hijriyah ini bisa mendapat umur yang barokah, kesehatan yang barokah, ditambah ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT, diselamatkan dari semua musibah. “Mudah-mudahan rezeki kita diluaskan oleh Allah, diselamatkan dari semua bala’, dan seluruh hajat bisa dikabulkan oleh Allah SWT,” doa pengasuh secara khidmat yang diamini oleh seluruh santri dan jamaah pada majelis dzikir tersebut. Melangkah pada acara yang selanjutnya, yakni santunan anak yatim. Namun, sebelum itu pengasuh tak lupa untuk mengkhususkan doa kepada para donatur yang telah ikhlas mendermakan rezekinya kepada anak yatim di bawah naungan YPP MU. (Miful/PNW)

6+

MASA DEPAN PENGHAFAL AL QUR’AN

Previous article

Mempererat Silaturahmi: YPP MU Helat Lomba Guru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.