Berita

ALIANSI RA YPP MU BORONG JUARA FASS

0

Bangsring, MIFUL News – Dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI ke-74, Ikatan Guru Raudlatul Atfal (IGRA) Wongsorejo menggelar Festival Anak Sholeh Sholehah.  Kegiatan ini  digelar pekan lalu (31/10/2019) di Grand Watu Dodol (GWD) Bangsring Wongsorejo. Kegiatan ini dilaksanakan pada tingkat kecamatan guna menyeleksi  delegasi yang akan dikirim ke tingkat Kabupaten.

Kegiatan ini berjalan lancar dan meriah. Lomba yang dilasksanakan pada festival ini adalah lomba estafet, kaligrafi, dan hafalan hadis. Pesertanya adalah anak-anak terpilih dari semua lembaga Raudlatul Atfal (RA) yang berada di kecamatan wongsorejo. Semua kepala dan guru RA hadir mendampingi mereka, tak lupa ketua PD IGRA Kabupaten dan pengawas madrasah juga turut hadir memeriahkan festival tersebut. 

Tiga RA yang berafiliasi ke Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum YPPMU juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. RA Khadijah 46, RA Al-Batul, dan RA Miftahul Ulum yang lebih kondang dengan sebutan RAJA, RATU, dan RAMU mengirimkan delegasi terbaik dengan harapan bisa mengharumkan lembaga khususnya dan YPPMU umumnya .

Pembukaan oleh Bapak Nur Hamid, S.Pd.I sebagai pengawas madrasah mengawali kegiatan festival diatas. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan senam semangat yang diikuti oleh semua yang hadir pada waktu itu. Barulah kemudian kegiatan festival dilaksanakan dalam satu waktu. Sembari menunggu panitia merekap hasil penilaian juri, semua peserta dan semua yang hadir dalam acara tersebut berkumpul menantikan pengumuman.  Festival berlangsung selama kurang lebih lima jam dari pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Tepat jam 12.00 WIB pemenang lomba akan diumumkan. YPPMU patut bersyukur dan bangga, RAJA meraih juara ke-3 cabang lomba kaligrafi, RATU meraih juara ke-2 cabang lomba hafalan hadits, dan RAMU memborong juara pertama, juara ke-2, dan juara harapan 2 cabang lomba kaligrafi dan juara ke-3 hafalan hadis. Juara ke-1, ke-2, dan ke-3 dari semua cabang lomba akan berlaga di kabupaten.

Kepala RAJA, RATU, dan RAMU sangat bersyukur, berterimaksih kepada semua guru, orang tua dan anak-anak dan berharap tahun depan lebih baik lagi. “Alhamdulillah kami membawa satu trophy, selamat kepada RATUyang juga membawa 1 trophy,dan juga untuk RAMU yang membawa empat trophy. Kami berharap tahun depan kami bisa membawa piala yang lebih banyak lagi,” ungkap Ibu Rosyidah, S.Pd.I selaku kepala RAJA.(Miful/INj)

Muhibbah sekolah: Anjangsana Penuh Cinta

Previous article

Lagi-lagi Tentang Cinta

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita