Artikel

Ayo Mengenal RATU Lebih Dekat

0

Oleh: Ustd. Hosniawati, S.Pd.I*)

RA Al-Batul (RATU) merupakan salah satu lembaga yang ada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU). Adapun YPP MU sendiri merupakan lembaga yang berafiliasi ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dan Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan. Dengan demikian, RATU juga otomatis bersambung sanad keilmuannya dengan dua pondok pesantren masyhur tersebut.

RATU berdiri di tengah-tengah masyarakat yang memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya pendidikan. Tidak sedikit dari mereka yang telah mempercayakan pendidikan putra- putrinya bersama RATU.

Banyak hal yang menjadi alasan mereka untuk memilih belajar bersama RATU, salah satunya adalah program unggulan baca tulis al-Qur’an menggunakan Metode UMMI. Diharapkan anak dapat memiliki kemampuan membaca al-Qur’an dengan baik dan benar sejak dini. Hal ini akan memicu keberhasilan penanaman karakter dan kebiasaan baik anak dalam kehidupan sehari-hari seperti slogan 4S (Salam, Senyum, Sapa, dan Salaman) serta pembiasaan berinfaq yang sudah diterapkan di RATU.

Selain pembelajaran al-Qur’an, RATU juga didukung dengan pendampingan dari tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional di bidangnya.  Paling tidak mereka sudah berkualifikasi sarjana (S1) dan mendapat ijazah atau sertifikat resmi sebagai pengajar al-Qur’an metode UMMI.

Kompetensi dan pengalaman yang mereka miliki selalu menumbuhkan inovasi dalam pembelajaran untuk membimbing anak tumbuh kreatif dan mandiri. Dalam proses pembelajaran di RATU lebih mengutamakan pengembangan dan peningkatan kreativitas dari anak masing-masing. Oleh karena itu, lulusan RATU selalu menjadi anak-anak yang ceria dan kompeten, serta mampu membaca al-Qur’an dengan baik tentu saja. Hal ini selaras dengan visi RATU itu sendiri untuk Membentuk Anak yang Berakhlaqul Karimah, Kreatif, dan Mandiri.

Di samping proses pembelajaran yang sangat bagus sekali, RATU juga terletak di daerah geografis yang tidak kalah bagusnya. Bangunan gedung sekolah yang diapit area persawahan menciptakan udara sejuk nan indah sehingga sangat nyaman untuk belajar.

Demikian bagusnya RATU. Untuk apalagi masih ragu? Mari segera bergabung bersama kami, semoga Allah senantiasa meridloi. Aamiin.

*) Guru Tetap Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bengkak yang mengabdikan dirinya di RATU.

WARGA YPP MU GELAR HAUL KE-13

Previous article

Siswa MA MU di Event Pencak Silat UNIBA Open

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Artikel