Berita

Mewakili IGRA, Guru RAJA 46 Hadiri Workshop Kurikulum

0

Penulis: Ustd. Kholifatur Rosyidah, S.Pd.I

Rogojampi, Miful News– Tiga hari yang lalu, tepatnya pada hari Rabu tanggal (21/08/2019). Salah satu santri aktif di Asrama Putri Pondok Pesantren Miftahul Ulum sekaligus guru di lembaga Raudlatul Athfal Khadijah 46 (RAJA 46). Mengikuti Workshop Pengembangan dan Pendampingan Kurikulum bagi guru tingkat RA, MTs, dan MA. Penulis merupakan satu-satunya guru yang mewakili IGRA (Ikatan Guru Raudlatul Athfal) Kecamatan Wongsorejo.

Acara workshop yang dihadiri langsung oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Banyuwangi, Bapak Kasi PENDMA (Pendidikan Madrasah), Bapak Kepala MTs Negeri 10 Rogojampi, dan Pengawas se-Kabupaten Banyuwangi. Acara tersebut berlangsung di gedung MTs Negeri 10 Rogojampi dengan khidmat dan sukses. Terbukti sejak dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.31 WIB semua peserta tampak antusias mengikuti acara workshop.

Acara workshop dibuka langsung oleh Drs. H. Slamet, M.HI selaku Kepala KEMENAG. Beliau  mengharapkan agar kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal. Apa yang didapat selama workshop bisa disampaikan kepada guru-guru yang lain. Harapan beliau semoga kegiatan ini bisa diikuti dengan tertib dan lancar hingga acara tersebut akhir. “Tujuan diadakannya kegiatan workshop pengembangan kurikulum pada tahun 2019 ialah agar dapat mengeksplorasi teman-teman terkait kurikulum sehingga dapat mencapai tujuan bagi pendidikan sesuai peraturan menteri pendidikan yang telah dirumuskan,” Pungkasnya penuh semangat.

Peserta workshop yang diikiuti dari tingkat RA sebanyak 20 guru, MTs 20 guru, dan MA 10 guru wajib menyetorkan foto copy buku rekening dan surat tugas dari masing-masing lembaga. Setiap peserta dapat konsumsi dan uang ganti transport dari anggaran DIPA (Daftar isian pelaksanaan anggaran) Kantor KEMENAG Kabupaten Banyuwangi tahun 2019.

Seusai acara, setiap peserta diminta mengimplementasikan hasil kegiatan yang akan di dampingi oleh Pengawas binaan dan Pengawas pendamping. Di antara Pengawas yang dipercaya oleh KEMENAG, yaitu pertama Bapak Badrus Sholih, S.Pd selaku Pengawas Kecamatan Rogojampi, kedua Bapak Faizul Muttaqin, S.Pd selaku Pengawas Kecamatan Cluring, dan yang terakhir Bapak Nur Hamid, S.Pd.I selaku Pengawas Kecamatan Wongsorejo. Adapun jadwal pendampingan akan dimulai selama lima hari kedepan. Semogakegiatan Pengembangan dan Pendampingan Kurikulum kedepannya bisa memberi dampak yang baik bagi semua guru dan bisa mengembangkan kurikulum pendidikan dengan baik.(Miful/KHr)

PERKUAT LEADERSHIP, MTs MU GELAR LDK

Previous article

Az-Zuhroh Raih Penghargaan di Tingkat Kabupaten

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita