Berita

Berkhidmah Lil Ummah, YPP MU Helat PUJA

0

Penulis: Hidayatul Akbar

Bengkak, Miful News – Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) kembali melaksanakan Pulang Jamaah (PUJA). Armada yang digunakan PUJA tahun ini sebanyak 24 armada yang disebar ke berbagai daerah. Prosedur PUJA telah diatur oleh panitia dengan sedemikian rupa agar PUJA berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Pelepasan santri diselenggarakan kemarin malam (Sabtu, 16/04/22). Dihadiri oleh seluruh Majlis Keluarga, Pengurus Ikatan Santri dan Alumni Miftahul Ulum (IKSSAMU), Panitia PUJA, dan Pengurus Asrama. Ust. Hariyanto, S.Pd.I selaku Kepala Bidang Kepesantrenan menghimbau kepada para Santri agar selalu menjaga nama baik Miftahul Ulum di mana pun berada, beliau juga mengharap para Santri bisa menjadi sales Miftahul Ulum yang baik.

Pagi hari (Ahad, 17/04/22) para Santri terlebih dahulu sowan ke pesarean Pengasuh I kemudian dilanjutkan Sholat Dhuha berjamaah. PUJA kali ini dilaksanakan dua tahap, pagi hari untuk daerah Wongsorejo Utara, Kalipuro, Banyuwangi Kota, Situbondo, Jember, Lumajang, dan Bali diantar oleh armada yang telah disiapkan panitia. Untuk Desa Alasbuluh dan Bengkak, PUJA dilaksanakan siang hari dengan dijemput oleh walinya masing-masing.

“Pulang bukan berarti kalian bebas, kegiatan kalian tetap sama dengan kegiatan selama di pondok, hanya saja kalian ketika di rumah memegang Handphone, saya harap Handphone tersebut digunakan dengan baik untuk syiar Miftahul Ulum,” pesan dan harap Pengasuh kepada seluruh Santri. Semoga kita Santri YPP MU dapat menjaga amaliah yang baik, menjadi kebanggaan keluarga, dan maslahat bagi umat. Amiin. (Miful/HA)

YPP MU Gelar Haul dan Buka Bersama

Previous article

ISTIHLAL LENGKAP 2022: Kita Adalah Miftahul Ulum dan Miftahul Ulum Adalah Kita

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita