Berita

Habib Abdurrahman Fahmi Assegaf Solo dan Habib Abdul Qadir Sami’ Assegaf Solo Bersama Dzikir Jama’i Akbar YPP MU

0

Bengkak, MIFUL News – Di penghujung bulan Rojab Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) menggelar acara sholawat dan dzikir jama’i akbar. Kali ini rutinan yang biasa digelar secara anjangsana dari suatu tempat ke tempat yang lain bertempat di halaman YPP MU. Tak hanya itu, acara kali ini juga dihadiri oleh Jam’iyah Hadrah Ahbabul Mustofa Banyuwangi.

Acara ini bertajuk “Majelis Ta’lim dan Sholawat Dzikir Jama’i, Miftahul Ulum Bersholawat”. Selain Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, Habib Abdurrahman Fahmi Assegaf Solo dan Habib Abdul Qadir Sami’ Assegaf Solo juga membersamai acara kali ini.

Acara yang sukses digelar kemaren, Rabu tanggal 2 Maret 2022 tersebut dimulai ba’da Isya’ tepat pukul 19.00 WIB. Acara berjalan sukses sesuai harapan, ratusan jama’ah berbondong-bondong memenuhi lapangan YPP MU. Meski terdapat sedikit kendala yang tiba-tiba hadir di tengah-tengah pembacaan sholawat, hujan mengguyur semua jama’ah karena bertempat di lapangan terbuka. Namun, disinilah yang menjadi tolak ukur bahwa kegiatan ini sangat sukses karena hanya sebagian saja para jamaah yang keluar barisan, selebihnya tetap tenang dan melantunkan sholawat.

Dua Habib dari Solo yang merupakan Adik Habib Syekh memimpin pembacaan sholawat kali ini. Pada kesempatannya, Habib Abdul Qodir Sami’ Assegaf meminta kepada para jamaah untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan, baik yang diminta maupun yang tidak diminta. Beliau juga mengutip beberapa hadits yang berkaitan dengan kewajiban seseorang untuk selalu menuntut ilmu. Menurutnya, segala sesuatu yang dilakukan seseorang tanpa didasari dengan ilmu tepat maka akan sia-sia dan bahkan bisa membawa kepada kesesatan.

Sebelum acara berakhir, Pengasuh YPP MU, Abuya Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I dalam sambutannya mengajak para jamaah untuk menata niat karena menurutnya niat merupakan pijakan awal yang akan mengantarkan kita pada apa yang dituju. “Mari kita niatkan kegiatan kita ini untuk berwasilah kepada guru-guru kita, berwasilah melalui sholawat dengan harapan keistiqomahan dan kebersamaan kita ini menjadi penyebab turunnya hidayah dan kelak kita dikumpulkan bersama sebagai ahli sholawat, para pecinta Rosulullah,” jelas beliau. Kemudian acara ditutup dengan doa oleh Habib Abdul Qadir Sami’ Assegaf. (Miful/MK)

Moh. Kholil
Moh. Kholil lahir Banyuwangi, 02 Agustus 1999 Putra ke-2 dari pasangan kekasih bapak Ahmad Sobri dan Ibu Bulia, Santri aktif sejak tahun 2012 hingga sekarang

MI Miftahul Ulum Raih Juara III Turnamen Bola Voli se-Kecamatan Wongsorejo

Previous article

Pastikan Para Lulusan Baik dan Bersih Narkotika, MTs MU Gelar Tes Urine, Guru BK: Agar Menjadi Perhatian Mereka.

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita