Berita

Hello Ansor Banyuwangi: MA MIFUL dan SMK Ibrahimy Siapkan Siswa Entrepreneur di Era Digital

0

Bengkak, Miful News- Tepat pada hari Rabu kemarin, 16 Pebruari 2022 Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyuwangi mendatangi SMK Ibrahimy. Melalui kegiatan Ansor Hello, GP Anshor Banyuwangi mensosialisasikan peluang entrepreuner di era digital serta mengajak siswa SMK Ibrahimy lebih produktif untuk bergerak membangun jiwa wirausaha.

Program Ansor Hello Kabupaten Banyuwangi yang diketuai oleh Ikhwan Arif kali ini, dihadiri oleh 150 siswa/siswi SMK Ibrahimy  Bengkak, Wongsorejo. Sejumlah tim Ansor Hello turut hadir pada acara kali ini, seperti Manager BRI Cabang Banyuwangi, Aji Prasetyo selaku koordinator Link Aja, beserta Kepala MA Miftahul Ulum, dan Kepala SMK Ibrahimy.

Selain mereka, Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I selaku Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum juga turut hadir mendampingi kegiatan Ansor Hello. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi adanya kegiatan Ansor Hello. Beliau berharap dengan kedatangan GP. Ansor bisa memotivasi siswa untuk bisa menjadi generasi penerus GP Ansor yang merupakan garda terdepan untuk NU dan NKRI.

“Kesempatan atau peluang bisa diraih jika kita berani mengambil,” ujar Ikhwan Arif. Beliau juga memotivasi supaya siswa/siswi SMK Ibrahimy sebagai generasi muda menjadi lebih produktif menghadapi dunia digital. “Perkembangan teknologi informasi semakin berkembang menuntut generasi muda untuk memanfaatkan teknologi, serta mengeksplor kemampuan kita untuk terjun ke dunia usaha di era digital,” imbuhnya penuh semangat. Tak lupa beliau juga mengajarkan pada siswa/siswi SMK Ibrahimy bagaimana cara agar bisa mendapatkan income (pendapatan) dengan membuka usaha.

Di sesi berikutnya, koordinator Link Aja, Aji Prasetyo menyampaikan materi tentang jual beli online atau pemanfaatan internet untuk jual beli online. Dan beliau juga menjelaskan kelebihan serta kekurangan jika siswa/siswi mengambil peluang jual beli online. Pemanfaatan market place sepeti Shoope, Lazada, Tokopedia, dan lainnya akan lebih muda, murah, tidak ada Batasan. Hal itu merupakan keuntungan dari jual beli online. Akan tetapi, jual beli online juga ada kerugiannya seperti, barang tidak sesuai atau packing barang kurang bagus sehingga berdampak pada kerusakan barang.

Di sesi terakhir, tim GP Ansor, sahabat Nawawi mengajak siswa/siswi memainkan permainan Gajah Semut. Tujuannya, merangsang gerak aktif para siswa/siswa untuk mendapatkan barang yang diminati sebagai hadiah bagi para pemenang.

Kegiatan kali ini terselenggara dengan lancar dan sukses. Pihak SMK Ibrahimy sangat senang dengan adanya kegiatan Ansor Hello dan merasa termotivasi untuk lebih semangat belajar memanfaatkan teknologi, serta sukses di masa muda melalui dunia enterpreuner. “Semoga dengan adanya kegiatan Ansor Hello Banyuwangi ada feedback dari putra/putri kami. Sangat berharap mereka bisa sukses serta bermanfaat bagi masyarakat dan NKRI sesuai kaidah NU,” pungkas kepala SMK Ibrahimy. (Miful/SM)

Fatayat NU Ajak Santri YPP MU

Previous article

Cetak Generasi Berjiwa Enterpreneur Sejak Dini Lewat Program Market Day

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita