Berita

IMAMU MIFUL, Sukseskan Program Lanjutan

0

Penulis: Ust. Moh. Kholil As-Shobri

Bengkak, MIFUL News – Dalam rangka menyiarkan agama Allah lewat perantara Pondok Pesantren Miftahul Ulum teman-teman IMAMU MIFUL (Ikatan Masasiswa dan Alumni Muda Miftahul Ulum) sukseskan acara pengajian keliling. “Ngaji Areng-sareng  Majelis Taklim Dzikir Jama’i Bersama Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I” diusung sebagai tema.

Acara yang sekaligus menjadi program mingguan IMAMU MIFUL dilaksanakan sekali dalam dua pekan tepatnya pada Rabu malam Kamis. Bergantian dengan kajian rutin kitab Risalah Ahlus Sunnah Wal Jam’ah karangan KH. Hasyim Asy’ari yang juga dilaksanakan setiap dua pekan sekali pada Rabu malam Kamis secara anjangsana oleh anggota IMAMU MIFUL.

Kali ini acara bertempat di kediaman Ust. Sanuru salah satu alumni dan simpatisan Miftahul Ulum( Rabu, 12 Agustus 2020). Jam’iyah hadrah Ihyaul Ikhsan mengawali acara di depan Musholla asuhan Ust. Sanuru, sebagai pra-acara. Selanjutnya Abuya Hayatul Ikhsan memimpin Dzikir Jama’i dan diikuti oleh semua jama’ah muslimin dan muslimat yang sebelumnya sudah mendapat kertas ijazah yang berisi dzikir tersebut.

Berikutnya, Abuya menyampaikan kitab karangan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani yang berjudul “Kasyful Ghammah” tentang pentingnya silaturrahmi. “Barang siapa yang ingin diluaskan rezeki dan umur yang panjang, maka sambunglah tali silaturrahmi sesama tetangga dan masyarakat luas,” terang Abuya.

“Tidak cukup dengan silaturrahmi sesama manusia. Akan tetapi juga silaturrahmi dengan Allah melalui sholat. Insya’Allah kunci hidup bahagia akan kita dapat,” lanjut beliau.

Acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB tersebut berjalan dengan seksama dan ramai didatangi masyarakat setempat. “Alhamdulillah, terima kasih banyak saya ucapkan karena mempercayakan tempat kami ditempati acara ini, semoga tetap bis amenjalin silaturrahmi dengan para masyayikh MU. Kami juga mengharap barokah dari para masyayikh MU” ungkap Ust. Halil selaku wakil dari Ust.  Sanuru.(Miful/MKh)

PERAN TASAWUF DALAM PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI

Previous article

YPP MU Gelar Upacara HUT RI ke-75 Penuh Khidmat

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita