Berita

KASIH SAYANG, Isi Silaturrahmi Guru YPP MU

0

Penulis: Ust. Moh. Kholil

Bengkak, MIFUL News – Bertempat di Aula RAJA (RA Khodijah 46), silaturrahmi semua guru di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) digelar. Kali ini lembaga Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum (MTs MU) sebagai panitia rapat. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB. Diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan Dzikir Jama’i oleh Ustadz Muhlisin S.Pd.I.

Berikutnya diisi dengan seminar mini, presentasi yang disampaikan oleh dua guru yang ditunjuk oleh kepala madarasah yang memiliki bagian kepanitiaan. Presentasi yang disampaikan oleh Ustadzah Putri Nura Wati dan Ustadzah Dinda Rohadatul Aisyi bertajuk Pendidikan dan Kasih Sayang. “Pendidikan adalah sebuah dunia yang lahir dari kasih sayang. Pendidikan harus berlangsung dalam suasana kekeluargaan dengan pendidik sebagai orang tua dan peserta didik sebagai anak. Pendidikan dilakukan dengan hati lewat ungkapan rasa kasih sayang, keikhlasan, kejujuran, keagamaan, dan suasana kekeluargaan,” ungkap keduanya.

Untuk sarana sebagai tambahan ilmu, tidak lupa panitia juga menyelipkan acara tausiyah yang disampaikan¬† oleh Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I. “Akhlaq sebelum Ilmu tapi yang dimaksud bukan berarti belajar akhlak terlebih dahulu diajarkan. Akan tetapi, belajar dengan dibarengi akhlak. Pada intinya setiap ilmu yang kita ajarkan berujung pada penanaman akhlak kepada para santri dan murid,” jelas beliau.

 “Mendidik dengan cinta tidak cukup hanya mencintai murid saja, akan tetapi harus mampu memaafkan disaat kita disakiti. Menjadi guru pemaaf berarti menjadi guru yang pendoa,” ungkap Abuya.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 06 Agustus 2020, dihadiri oleh guru-guru TK Miftahul Ulum, RA Khadijah 46, RA Miftahul Ulum, RA Al-Batul, MI Miftahul Ulum, MTs Miftahul Ulum, MA Miftahul Ulum, SMKI Miftahul Ulum, dan TPQ Miftahul Ulum, serta MADIN Miftahul Ulum yang kesemuanya berada dibawah naungan YPP MU. Semoga dengan rutinnya dilaksnakan rapat YPP, bisa menambah loyalitas kita semua ke YPP MU terkhusus para masyayikh YPP MU. (Miful/MKh)

IKSSAMU, Helat Lepas Jabatan

Previous article

KETIKA DOKTER MENJADI PASIEN COVID-19

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita