Berita

IKSSAMU, Helat Lepas Jabatan

0

Penulis: Ust. Moh. Kholil

Bengkak, MIFUL News – Setelah lima tahun kini selesai sudah pengabdian teman-teman alumni Miftahul Ulum periode 2015-2020.  Ikatan Silaturrahim Santri Alumni Miftahul Ulum (IKSSAMU) telah sah menyelesaikan masa khidmahnya setelah pembacaan laporan pertanggungjawaban kemarin, Ahad, 02 Agustus 2020.

Acara yang digelar di Aula RAJA (RA Khadijah) 46 tersebut dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Hidayatul Akbar selaku pemandu acara membuka acara dengan pembacaan alfatihah yang dipimpin oleh Abuya Taufiqur Rohman, S.Pd.I, dilanjutkan pembacaan dzikir jama’i oleh Ustadz Abdul Wafi. Pada sesi tausiyah Pengasuh, Abuya Hayatul Ikhsan memberikan sedikit pencerahan sekaligus motivasi bagi para alumni, simpatisan, dan undangan yang hadir.

“Tujuan diadakannya satu organisasi ini adalah untuk menyambung tali silaturrahim antar alumni. Alumni adalah mereka yang pernah menimba ilmu baik itu di pondok maupun di lembaga saja. Bagi santri tidak ada kata alumni, sekali nyantri selamanya ia tetap santri dan harus menjaga predikat kesantriannya. Sama halnya dengan guru, jika ada seseorang yang pernah mengajar kita walau satu huruf maka selamanya pula ia guru kita,” ungkap beliau.

Peserta yang hadir pada acara yang disebut dengan MUBES (Musyawarah Besar) IKSSAMU 2 tersebut cukup banyak. Beberapa alumni dari luar kota dan luar pulaupun menyempatkan hadir pada acara tersebut untuk turut andil dalam pemilihan Ketua IKSSAMU periode 2020-2025. “Semoga kita bisa ikut andil dalam memperjuangkan warisan Rosulullah, khususnya warisan guru kita KH. Ach. Djazari Marzuqi, yakni menyiarkan agama Allah SWT,” harap H. Abdur Razaq selaku Penasehat IKSSAMU. (Miful/MKh)

AKHIRNYA, KETENTUAN ALLAH NYATA

Previous article

KASIH SAYANG, Isi Silaturrahmi Guru YPP MU

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita