Berita

Lebarkan Sayap: PROTA-MU Launching Unit Usaha Baru

0

Bengkak, MIFUL News– Tak ada kata menyerah untuk sebuah kemajuan. Hal itu yang menjadi pemantik semangat para anak asuh dalam mengembangkan wirausaha pesantren.

Pada hari Jum’at, 22 Oktober 2021 kemarin bertepatan dengan Hari Santri Nasional, PROTA-MU meluncurkan unit usaha baru yang diberi nama Unit Usaha Cuci Motor CINTA (Cling, Indah, dan Tebar Amal). Tak hanya cuci motor namun unit usaha ini juga melayani pencucian karpet. Terbentuknya unit usaha ini tak lepas dari inisiatif sang inisiator PROTA-MU, yakni Ning Evi Ghozaly.

Dibentuknya unit usaha cuci motor ini bertujuan untuk memberdayakan anak asuh yang telah lulus untuk tetap dapat mengabdi kepada pesantren dan memberikan pembelajaran kewirausahaan bagi mereka. Demikian ini sangat berguna untuk menambah pengalaman dan bekal mereka kelak ketika terjun di masyarakat.

Acara launching dimulai tepat pada pukul 16.15 WIB, dibuka langsung oleh Ustad Rudi Hartono, S. Pd. I selaku pengelola unit usaha cuci motor CINTA. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Ustad Moh. Syujak, S. Pd. I yang menambah kekhidmatan acara. Sambutan disampaikan langsung oleh Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, M. Pd. I, yakni pengasuh YPP MU. Beliau sangat berterima kasih kepada para alumni yang ikut mensukseskan terbentuknya usaha baru pesantren ini. “Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh alumni yang telah mensukseskan terbentuknya usaha baru tersebut, khususnya kepada alumni yang telah memberikan izin atas tanah yang di tempati usaha pesantren ini. Tak lupa juga kepada para donatur yang telah berinfaq untuk kemajuan pesantren. Semoga dengan dibentuknya unit usaha baru ini dapat membantu dalam meningkatkan kemajuan pesantren,” dawuh Abuya di tengah sambutannya.

Hal yang menambah keistimewaan acara launching tersebut adalah kehadiran sang penebar cinta Konsultan Pendidikan YPP MU sekaligus inisiator PROTA-MU, Ning Evi Ghozaly di tengah-tengah tamu undangan melalui sambungan video call. Sebelum meresmikan unit usaha cuci motor ini, beliau menyampaikan harapan sekaligus berpesan agar seluruh anak asuh ke depan dapat terus dibantu dan unit usaha pesantren dapat terus berkembang serta bertambah banyak. “Semoga seluruh anak asuh dapat terus dibantu dengan beasiswa dari para donatur bahkan sampai mereka di tingkat perguruan tinggi. Untuk wirausaha pesantren, semoga terus berkembang. Bulan depan atau setidaknya tahun depan semoga sudah bisa menambah unit usaha baru lagi,” tutur beliau.

Dengan pembacaan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. yang dipimpin langsung oleh Ning Evi Ghozaly, unit usaha cuci motor CINTA resmi dibuka. Lalu, setibanya di penghujung acara Abuya Taufiqur Rohman, S. Pd. I menutup acara dengan pembacaan doa yang diamini oleh seluruh tamu undangan secara khusyuk. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah sebagai simbolisasi tasyakuran peresmian unit usaha cuci motor CINTA dan Hijaz Pertashop.

Unit usaha cuci motor CINTA ini memiliki tempat yang sangat strategis selain berada tepat di pinggir jalan raya, unit usaha ini berdampingan dengan Hijaz Pertashop yang menyediakan bahan bakar berupa Pertamax 92.

Semoga seluruh unit usaha pesantren ini dapat menjadi salah satu ikhtiar untuk kemajuan Pondok Pesantren Miftahul Ulum ke depan. Demi terkabulnya harapan ini, mari percayakan kebersihan motor dan karpet kita bersama Cuci Motor CINTA PROTA-MU. Selama beberapa periode ini masih terdapat promo layanan antar-jemput dan bonus 1x cuci gratis untuk pelanggan yang sudah 5x melakukan transaksi. (Miful/PNW)

Ustd. Putri Nura Wati, S.Pd
Mengenyam pendidikan RA sampai MA di YPP Miftahul Ulum. Alumni Miftahul Ulum tahun 2015. Pengelola Program Orangtua Asuh YPP MU (2019-kini). Alumni Tadris Bahasa Inggris IAIN Jember tahun 2019. Mahasiswa aktif Pascasarjana UIN KH. Achmad Siddiq Jember. Mengabdi di MTs Miftahul Ulum bidang study Bahasa Inggris.

MIMPI BERSUA NABI

Previous article

Masih Bingung Mencari Lembaga Pendidikan untuk Anak? Yuk, Kenali RA Khadijah 46.

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita