Berita

MADIN MU ADAKAN TES AL-MIFTAH TAHAP 2

0

Penulis: Ust. Mahrus Ali, A.Md.Kom

Bengkak, Miful News – Madrasah Diniyah Miftahul Ulum (MADIN MU) di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) baru saja melaksanakan Ujian Tes Al-Miftah tahap 2. Kegiatan ini dilaksanakan kemarin pada tanggal 25-26 Februari 2021. Siswa yang diuji adalah kelas 4 dan 5. Penguji sendiri didatangkan langsung dari Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan sebanyak 2 orang.

Pada Tahun Ajaran 2020/2021 M – 1441/1442 H ini, Madin MU melaksanakan tes Al-Miftah 2 kali. Biasanya tes ini dikerjakan 3 kali dalam 1 tahun. Hal ini dikarenakan faktor pandemi yang sampai saat ini belum sirna. Jadi dari induk Sidogiri merubah dari yang 3 menjadi 2 kali tes.

Madin MU yang saat ini sudah mengalami banyak perubahan dan perkembangan, terus meningkatkan inovasi dan kreasi, salah satunya program cepat membaca kitab kuning dengan Metode Al-Miftah Lil-Ulum. Dalam hal ini, Madin MU yang sudah lama meranting ke Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan mengikuti dan wajib mengembangkan program ini. Dengan metode ini, diharapkan santri atau siswa dalam kurun waktu 1 tahun sudah bisa membaca kitab kuning. Jadi diharapkan output dari MADIN MU ini, santri atau siswa bisa membaca kitab kuning dengan benar dan lancar.

Semoga pandemi ini cepat berakhir dan semua siswa kelas diberikan kelulusan dengan nilai yang sempurna. (Miful/MA)

+10

Santri Dilarang Pacaran!

Previous article

HOMESTAY, Mengabdi Ke Masyarakat

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita