Berita

HOMESTAY, Mengabdi Ke Masyarakat

0

Penulis: Rudi Hartono, S.Pd.I

Bengkak, MIFUL News – Tahun ini, Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) membuat program kegiatan baru, yakni kegiatan “HomeStay / Khidmah lil Ummah”. Program ini merupakan usulan dari Ning Evi Ghozaly selaku Konsultan Pendidikan di YPP MU dan kesepakatan dari Majelis Keluarga YPP MU dan para pimpinan lembaga.

Kegiatan homestay harus dilaksanakan oleh semua lembaga yang bernaung di bawah YPP MU. Kegiatan ini merupakan komitmen dari pengurus YPP MU dan para ustadz-ustadzah untuk benar-benar membimbing siswa-siswi yang menimba ilmu di YPP MU menjadi siswa-siswi yang mandiri dan bekualitas.

Madrasah Ibtidiyah Miftahul Ulum (MI MU) salah satu lembaga di bawah naungan YPP MU memulai kegiatan homestay hari ini (Sabtu, 06/03/2021). Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 6 MI MU yang berjumlah 51 peserta didik dan bertempat di dua desa di Kecamatan Wongsorejo (Desa Alasbuluh dan Desa Bangsring). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini secara resmi dibuka dan dilepas langsung oleh Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I (Pengasuh YPP MU) pagi tadi tepatnya pukul 07.30 WIB di halaman MI MU.

“Kegiatan ini harus diniatkan belajar mondok atau nyantri, tujuan mondok ialah ngabdi dan ngaji. Kegiatan ini bertujuan untuk membuat kalian mandiri dan belajar berkhidmah ke masyarakat. Kalian juga merupakan ujung tombak di masyarakat untuk memperkenalkan Miftahul Ulum, khususnya Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum.  Amanah atau tugas yang harus kalian terima ialah menjaga nama baik Miftahul Ulum,” ungkap Abuya Hayat.

Hasyim Asy’ari salah satu peserta kegiatan homestay mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan semacam ini. “ Senang sekali bisa ikutan acara seperti ini, bisa menambah teman, menambah saudara, dan tentunya menambah orangtua. Satu lagi, bisa membantu mengenalkan Miftahul Ulum,” cerita Hasyim.

Ustadz Syamsul Hadi, S.Pd.I selaku Kepala MI MU mengucapkan terima kasih banyak kepada semua dewan guru, para wali murid, dan tentunya para siswa-siswi yang telah bekerja sama dengan baik untuk kelangsungan kegiatan homestay ini. “Semoga MI MU semakin baik dan bisa menjaga amanah masyarakat untuk terus mencetak generasi yang islami dan qurani,” pungkas Ustadz Syamsul. (Miful/RHr)

MADIN MU ADAKAN TES AL-MIFTAH TAHAP 2

Previous article

MARKET DAY, Berwirausaha Ala Siswa

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita