Berita

MAMU PIMPIN UPACARA GABUNGAN

0

Penulis : Cholilur Rohman (X IPS)

Bengkak, MIFUL News-Senin (03/02/2020), Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) Bengkak Wongsorejo Banyuwangi kembali laksanakan upacara bendera gabungan. Kegiatan ini istiqomah dilaksanakan setiap hari Senin di awal bulan oleh seluruh siswa, guru, karyawan, dan staf YPP MU.

Pagi tadi, upacara dipimpin oleh petugas dari Madrasah Aliyah Miftahul Ulum (MAMU). Tidak setiap bulan MAMU berkesempatan menjadi petugas sebab memang dijadwalkan bergiliran antara lembaga MI, MTs, MA, dan SMK. Ini memberikan kesempatan pada lembaga-lembaga tersebut untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan masing-masing peserta didiknya.

“Alhamdulillah, walau ada sedikit kesalahan oleh petugas. Akan tetapi, peserta upacara tetap mengikuti rangkaian upacara dengan khidmat sampai akhir,” ujar Ust. Akhmad Sairozi, S.E selaku pembina. Menurut penuturannya, persiapan upacara hari ini sudah dilakukan sejak kemarin.

Selain sebagai praktik nyata untuk penanaman sikap disiplin pada siswa, upacara rutin ini juga dapat menumbuhkan kesadaran nasionalisme siswa. Hidayatul Akbar mengungkapkan bahwa “Selain sebagai seorang santri saya juga cinta Negeri.” Kali ini ia bertugas sebagai pemimpin upacara.

Menunggu giliran jadwal 4 bulan yang akan datang, MAMU sudah membuka peluang untuk siswa-siswinya yang ingin berpartisipasi menjadi petugas upacara selanjutnya. Selamat mendaftar dan semangat bertugas!

MAMU.

Semakin bisa, akupun bisa.

Sukses dan jaya selamanya.(Miful/CR)

RAJA 46 HELAT TASYAKURAN KANTOR BARU

Previous article

MENULISLAH AGAR ILMUMU ABADI

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita