Berita

Meriahkan HUT RI ke-73, Pengurus Asrama Adakan Musabaqoh Antarsantri

0

Penulis: Ustd. Astutik Maimuna, S.Pd.

Bengkak, MIFUL News -. Pengurus Asrama Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) gelar acara musabaqoh Antarsantri YPP MU pada tanggal 16 Agustus 2018. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke-73.

Pembukaan acara bertempat di lapangan YPP MU yang diikuti oleh ratusan santri banin dan banat. Acara dipandu langsung oleh ananda Al-Hikmah utusan santri banat. Selanjutnya, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Ust. Makinun Amin selaku guru tugas dari Sidogiri Pasuruan. Kemudian, dilanjutkan dengan lantunan sholawatun nabawiyah oleh grup Hadrah Ibnus Surur.

Ust. Hariyanto, S.Pd.I selaku Kabid Kepesantrenan meresmikan pembukaan musabaqoh dengan pembacaan surat Al-Fatihah bersama dengan harapan semoga acara berjalan dengan lancar dan sukses. Menurut beliau, kerja santri ialah ngaji dan ngabdi di pondok. “Selamat bertanding dan berjuang, semua tidak akan menang, tapi kalian yang berpartisipasi dianggap menang dari pada mereka yang tidak ikut,” imbuh sosok yang terkenal disiplin itu.

Dalam kesempatan itu, Ust. Rudi Hartono, S.Pd.I selaku Kabag Asrama Putra mengungkapankan tujuan diadakan musabaqoh Antarsantri. “Mengasah kemampuan para santri, menggali potensi, dan melatih kemampuan santri. Selain itu, untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu,” jelas beliau saat ditemui Tim Website Miful News (TWMN).

Usai acara pembukaan musabaqoh, TWMN menemui Ustd. Nur Hidayati, S.Pd. Selaku Ketua Pengurus Banat beliau mengungkapkan bahwa acara musabaqoh Antarsantri YPP MU ini akan berlangsung selama lima malam sejak tanggal 16 Agustus sampai tanggal 20 Agustus 2018. “Ada beberapa cabang lomba dalam musabaqoh ini, di antaranya dzikir jama’i, puisi kebangsaan, pembacaan proklamasi ala Bung Karno, menyayikan lagu kebangsaan, dan pidato tentang kebangsaan. Lalu, nantinya acara akan ditutup dengan pembagian hadiah dan nonton bareng film kebangsaan,” ungkap Ustdzah kelahiran bumi Blambangan itu.(Miful/AMm)

AKTUALISASI DIRI KAUM MILENIAL

Previous article

PARADE SANTRI MERIAHKAN UPACARA PROKLAMASI DI YPP MU

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita