Berita

PAGAR NUSA FAJAR DJAZARI, Sabet Juara 3 Kategori Kelas C Putra Taruna

2

Penulis: Ust. Muhammad Kholil

Banyuwangi, MIFUL News – Pada Jum’at hingga Ahad, tanggal 23-25 Agustus 2019 tempo hari. Dalam rangka pengkaderan pendekar pencak silat Pagar Nusa, Pimpinan Cabang Pagar Nusa menyelenggarakan kejuaraan antarpimpinan Anak Cabang se-Banyuwangi. Pimpinan Komisariat Pagar Nusa Fajar Djazari dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) kembali menjadi kepercayaan untuk mewakili Kecamatan Wongsorejo dalam ajang lomba Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) CUP I.

Ajang lomba PCNU CUP I ini, pertama kali diadakan di Ponndok Pesantren Minhajussalikin Pesanggaran Banyuwangi. Ratusan pesilat Pagar Nusa dari berbagai delegasi masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa se-Kabupaten Banyuwangi, ikut memeriahkan acara tersebut. Terbukti antusiasme peserta serta supporter dari pesilat tersebut sangat nampak jelas di wajah mereka.

Pagar Nusa Fajar Djazari dipimpin langsung oleh Firsyan Dimas Pratama. Menurut kang Dimas sapaan akrab beliau, ajang perlombaan ini sangat bernilai positif karena dari sini Banyuwangi akan mendapatkan bibit-bibit pencak silat yang unggul. Selain itu, acaranya meriah meskipun ada beberapa koreksi kepada penyelenggara selanjutnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh sekretaris acara kejuaraan tersebut. “Kejuaraan ini, menjadi komitmen awal untuk terus memajukan pencak silat Pagar Nusa sehingga nanti akan lahir bibit-bibit atlet yang unggul dan berprestasi. Kejuaraan ini juga menjadi ajang silaturrahmi antar PAC Pagar Nusa se-Kabupaten Banyuwangi,” ujar Gus Ahmad Syifa’ Nailul. W, S.Kom saat membuka acara lomba.

Peserta dari Pimpinan Komisariat Pagar Nusa Fajar Djazari sendiri, tentu tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan kepada mereka. Hal ini yang kemudian membawa mereka menyabet juara tiga kategori kelas C Putra Taruna. “Alhamdulillah saya pribadi merasa bahagia dan selalu meyakini bahwa proses dan usaha tidak akan membohongi hasil. Ya, inilah hasil jerih payah kami selama ini yang gigih dalam berlatih,” ungkap syukur dari Khoirul Anwar selaku pemenang.

Di akhir acara, harapan dan syukur senada juga diungkapkan oleh sang pelatih bahwa beliau berharap kedepan bukan hanya berguna menjadi atlet. Namun, berguna juga bagi ummat. Tentunya untuk menjaga ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kami juga berharap Pagar Nusa Fajar Djazari yang berada dibawah naungan YPP MU membawa sumbangsih yang tinggi untuk kemajuan NU dan Pesantren,” pungkasnya, sambil diaminkan oleh beberapa peserta disampingnya.(Miful/MKh)

MENGENANG JASA PAHLAWAN, RAJA 46 GELAR FAMILY DAY

Previous article

Pawai Obor YPP MU Mengular Hingga Ratusan Meter

Next article

You may also like

2 Comments

  1. barakallah..

    1. syukron

Comments are closed.

More in Berita