Berita

PERINGATI HUT RI KE-73 RAJA 46 GELAR FAMILY DAY

0

Penulis: Ust. Rudi Hantono, S.Pd.I

Bangsring, MIFUL News – Raudlatul Athfal Khadijah 46 (RAJA 46) pada hari Ahad (12/08), mengadakan acara family day (hari keluarga) yang bertema “Happy family let’s have fun together“. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73.

Acara yang bertempat di wisata kampe beach ini diikuti oleh semua orangtua dan siswa-siswi RAJA 46, tercatat sebanyak 92 siswa-siswi yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Acara dimulai dengan pembacaan tahlil dan do’a bersama untuk korban bencana di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Kemudian dilanjutkan dengan santunan peduli korban bencana untuk saudara kita di NTB. Setelah itu, senam bersama dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, Ustd. Rosyidah, S.Pd.I selaku Kepala sekolah RAJA 46 menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada wali murid, khususnya kepada bapak-bapak yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara family day ini. “Semoga ke depannya bapak-bapak lebih kompak dan bersemangat,” imbuh penuh semangat.

Selanjutnya, permainan game merangkai atau menyusun potongan-potongan nama Presiden, Pancasila, dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Permainan ini dipandu langsung oleh Ustd. Rika Febriyanti, S.Pd. Menurut Ustd. Rika sapaan akrab beliau dalam permainan ini memerlukan kerjasama antar ayah, ibu, dan anak ketika menyusun atau merangkai nama-nama Presiden, Pancasila, dan Wakil Presiden yang sudah disiapkan.

Di sela-sela acara kegiatan family day berlangsung, beliau mengungkapkan kepada Tim Website Miful News (TWMN) bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan kembali hubungan antar ananda, ayah, dan bundanya, dengan melalui permainan-permainan yang memerlukan kerjasama di antara anggota keluarga.

Dalam kesempatan itu, ungkapan senada juga di ungkapkan oleh salah satu orangtua dari Barizah Hauzan Nawal Al Hazimah. Beliau berharap program-program seperti ini bukan hanya digelar pas momen-momen menyambut atau memperingati HUT RI saja. Akan tetapi, alangkah baiknya digelar di bulan-bulan selanjutnya. “Kegiatan ini sangat bagus karena disamping mempererat tali silaturrahmi juga mewujudkan suasana kebersamaan antar keluarga,” ungkap bapak berkacamata itu.(Miful/RHn)

RAJA 46 DAN MI MU GONDOL JUARA LOMBA HUT RI KE-73

Previous article

KARENA GURU CERMIN MASA DEPAN MURID

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita