Berita

Rangkul Alumni, IMAMU MIFUL Undang Tetuahnya

0

Penulis: Ust. Moh. Kholil

Bangsring, MIFUL News – Bertempat di Desa Bangsring, kecamatan Wongsorejo Banyuwangi. Tepatnya di Bangsring Under Water atau yang lebih dikenal dengan Rumah Apung. Pengurus IMAMU MIFUL ( Ikatan Mahasiswa dan Alumni Muda Miftahul Ulum ) gelar acara yang bertemakan “Ngobrol Sore IMAMU MIFUL, Bersama Alumni Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU).

Acara ini juga turut mengundang KOPYAH (Komunitas Pecinta Abuya Hayat), sebuah komunitas yang beranggotakan para goweser Miftahul Ulum yang diketuai langsung oleh Gus Moh. Kholil Arrosyid. Tepat pada pukul15.45 WIB acara yang berisikan silaturrahmi dan konsolidasi alumni ini dimulai dan dilanjutkan dengan lantunan sholawat yang dipimpin oleh Ustadz Darmawan.

Para alumni dari angkatan 2016 hingga angkatan 2020 ikut antusias menghadiri acara, terbukti saat berlangsungnya acara mereka mengikutinya dengan penuh hikmad. Tak ketinggalan Ustadz Thohari, S.Pd.I selaku Ketua IKSSAMU ( Ikatan Silaturrahim Santri Alumni Miftahul Ulum) ikut aktif dalam ngobrol yang diadakan terkait perijinan divisi putri IMAMU MIFUL.

Dalam acara tausyiahnya, Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan menyampaikan bahwa kita jangan terlalu formal dan kita harus seperti saudara. Jadi, tidak ada sekat kecuali adab atau akhlak antara santri dan guru. “Saya ingin kita terajut dan bisa istiqomah agar sesama alumni tetap bersambung. Selain itu, saya berharap organisasi ini menjadi wadah silaturrahmi antara kita. Di pundak dan dada kalian harus ada almamater Miftahul Ulum agar tidak lupa dan tetap menjaga nama baik Miftahul Ulum,” harap dan pungkas beliau.

Sambutan senada juga disampaikan oleh Ketua I YPP MU bahwa Keberadaan IMAMU MIFUL ini menjadi indikator penting, dimana para alumni yang mumpuni SDM nya bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. “Kalau ingin mengenal dunia maka perbanyaklah membaca. Namun, jika ingin dikenal dunia maka menulislah,” cetus Abuya Fawaiz. Lalu, acara diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ustdaz Hariyanto, S.Pd.I selaku KABID (Kepala Bidang) Kepesantrenan YPP MU. (Miful/MKh)

YPP MU DAN LP. MAARIF NU BANYUWANGI KEMBALI MERAJUT BENANG CINTA DAN KASIH

Previous article

SELAMAT ULANG TAHUN, LP. MA’ARIF PBNU

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita