PPDB

SMK Ibrahimy: Religius, Santun, Terampil, dan Mandiri

0

Oleh: Ustd. Rina Lestari, S.Pd

Masyakarat masa kini lebih memilih mendaftarkan anaknya ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Menurut mereka, output SMK lebih menjanjikan, mudah mendapat pekerjaan, dan lainnya. Yups, itu semua memang benar, SMK Ibrahimy akan membuktikan.

SMK itu, terletak di kompleks Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) Bengkak Wongsorejo Banyuwangi bernama SMK Ibrahimy. Dalam peresmiannya pada tahun 2015 lalu, KHR. Ach. Azaim Ibrahimy (Pengasuh PP. Salafiyah Safi’iyah Sukorejo) hadir langsung dan turut mendoakan untuk kesuksesan dan keberkahan SMK Ibrahimy.

Di sinilah letak kelebihan yang dimiliki oleh SMK Ibrahimy. Dengan mengerahkan usaha maksimal untuk terus meningkatkan skill peserta didik, SMK Ibrahimy tetap berpegang teguh pada nilai-nilai keagamaan. Sebagai contoh, kebiasaan setiap kali memasuki lingkungan SMK Ibrahimy, peserta didik dibiasakan untuk membudayakan senyum, salam, sapa, sopan, dan santun (5S). Begitupun, kegiatan sehari-harinya, seperti istigotsah rutin setiap pagi, Salat Dhuha dan Zuhur berjamaah, peringatan Tahun Baru Islam, dan lain – lain.

Jangan dilewatkan juga, SMK Ibrahimy mempunyai program unggulan pembelajaran Alquran menggunakan Metode UMMI. Penerapan pembelajaran Alquran tersebut berada dalam pantauan langsung UMMI Foundation Surabaya. Didampingi oleh ustadz/ustadzah yang profesional, peserta didik tidak hanya belajar baca tulis saja tetapi juga dibimbing menjadi hafidz dan hafidzoh secara fasih dan benar.

Nah, sampai di sini kalian masih bertanya-tanya bukan, bergerak di bidang kejuruan apa SMK Ibrahimy? Jawabnya adalah multimedia. Di era milenial sekarang ini, segala aspek kehidupan manusia membutuhkan keterampilan teknologi (IT). SMK Ibrahimy hadir untuk menjawab tuntutan kebutuhan tersebut. Kemampuan IT yang dapat dikuasai oleh lulusan SMK Ibrahimy diantaranya, desain grafis, grafik, audio, animasi terintegrasi, maintence, dan lainnya. Mantap kan?

Selain itu, SMK Ibrahimy juga mendukung kreativitas peserta didik di bidang non akademis, misalnya Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Hal ini dimaksudkan agar peserta didik memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik untuk kemudian menjadi pribadi bermental tangguh.

Segala upaya yang dilakukan oleh SMK Ibrahimy bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan hard skill maupun soft skill  yang mumpuni. Dengan demikian, alumni SMK Ibrahimy tidak hanya berkualitas di bidang dunia kerja, akan tetapi juga memiliki kualitas pribadi yang berkarakter, berbudi pekerti, dan religi. SMK Ibrahimy bisa! SMK Ibrahimy hebat!

PESANTREN DAN TARIAN MODERNITAS

Previous article

KEMENANGAN BERHARGA PADA MUAMMAR 1441 H

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in PPDB