PPDB

SMK IBRAHIMY SIAP MENCETAK LULUSAN SERBA BISA

0

Penulis: Ust. Amarisan Sahbana

SMK Ibrahimy didirikan pada tahun 2016 oleh Pengasuh Kedua Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU), yakni Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I. SMK Ibrahimy yang berada di bawah naungan YPP MU berarti juga merupakan afiliasi dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah (P2S2) Sukorejo. Oleh karenanya, SMK Ibrahimy diresmikan langsung oleh Pengasuh P2S2 Sukorejo, yakni KHR. Ach. Azaim Ibrahimy.

SMK Ibrahimy merupakan Sekolah Kejuruan Pertama yang berada di naungan YPP MU yang memiliki Program Keahlian, yakni Multimedia. Selain berada di bawah naungan YPP MU dan P2S2, SMK Ibrahimy juga berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur serta terdaftar resmi dan sudah terakreditasi.

Seiring berkembangnya dunia Digital saat ini, lulusan SMK Ibrahimy diharapkan mampu bersaing dan bekerja di Instansi Dunia Usaha maupun Dunia Industri (DU/DI). Meski tergolong lembaga baru dan baru melulusan 3 angkatan, tetapi lulusan SMK Ibrahimy sangat kompeten. Terbukti, lulusan SMK Ibrahimy ada yang sudah bekerja di Percetakan Banner/Baliho, ada yang berkerja sebagai Designer. Tidak hanya itu, lulusan SMK Ibrahimy juga banyak yang sudah diterima pada Perguruan Tinggi  Negeri (PTN).

Sistem Pendidikan yang diberikan baik secara Internal / Eksternal yang berkaitan dengan kejuruan meliputi Materi/Praktek Pengoperasian Perangkat Lunak Pengolah Kata. Dll (Ms. Office Word, Excel, Power Point), APK Editing Gambar (Photoshop, Corel Draw), APK Editing Video (Adobe Premier Pro, Sony Vegas, Kine Master) serta Materi Ekstra Photography dengan Camera DSLR dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan Tehnologi Digital, materi/praktek barusan yang diajarkan secara Internal, adapun materi/praktek yang diberikan secara Ekternal meliputi Praktek Kerja Lapangan (PKL) / biasa yang disebut PRAKERIN dan banyak sebutan lainnya. PKL terkhusus diberikan pada siswa-siswi kelas XI SMK dan berlangsung selama kurang lebih 3 bulan lamanya di Instansi DU/DI sekitar lingkungan SMK Ibrahimy dan beberapa desa tetangga. Sehingga siswa-siswi mempunyai bekal awal ketika terjun di dunia kerja yang professional dan produktif.

Untuk kualitas pendidik dan tenaga pendidik yang tidak diragukan lagi ke profesionalannya serta sarana belajar yang lumayan memadai menjadikan kegiatan belajar mengajar yang kondusif di lingkungan sekolah. Ayo segera daftarkan segera putra-putri anda di SMK Ibrahimy demi terciptanya Insan Akademis yang Kreatif, Inovatif dan Berakhlaqul Karimah.

Haruskah Sekolah Madin?

Previous article

MA MU ADAKAN FIELD TRIP KE PUSLITKOKA

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in PPDB