Berita

YAUMUL USROH, SERUNYA NGANGENIN!

0

Penulis: Ustd. Nur Isnaini Robi’ah, S.Pd

Kalibaru, MIFUL News – Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) menggelar Yaumul usroh (hari keluarga) tepatnya pada hari Sabtu-Ahad tanggal 9-10 Pebruari 2019. Kegiatan ini berlangsung di Margo Utomo Eco Resort Kalibaru Banyuwangi.

Kegiatan ini merupakan wujud dari jalinan ukhuwah dari semua keluarga besar YPP MU. Mulai dari Pengasuh, Majelis Keluarga, Guru-guru beserta keluarga, Pengurus Yayasan, dan pengurus harian Ikatan Silaturrohim Santri dan Alumni Miftahul Ulum (IKSSAMU). Kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian acara Peringatan Haul dan Reuni 2019.

Yaumul Usroh tahun 2019 menghadirkan sesuatu yang sangat istimewa, terbukti dari semua peserta sangat bersuka cita mengikuti agenda-agenda kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di kalangan YPP MU. Beberapa agenda kegiatan ialah tukar kado (kado berisi tantangan), makan bareng, qiyamul lail, dan mandi bareng di kolam.

Dari beberapa agenda kegiatan yang paling menyita perhatian dari semua kegiatan ialah mandi bareng di kolam. Semua peserta diharuskan mandi bareng tanpa pandang bulu, baik dari yang laki-laki, perempuan, anak-anak, tua, dan muda serta yang tidak bisa berenang sekalipun. Dari semua kalangan tidak ada sekat tanpa mengurangi rasa hormat satu sama lain. Parahnya lagi peserta yaumul usroh berkelompok-kelompok berburu peserta lainnya yang tidak ikut berenang bak pemburu bahkan mereka menggotong dari kamarnya sampai kolam.

Dalam tausiyahnya Abuya Fawaizul Umam mengatakan “harapan kita dengan diadakannya kegiatan yaumul usroh ini, yaitu semangat yang nantinya akan berefek pada kekompakan kita untuk bersama-sama mengabdi dan memajukan Miftahul Ulum,” ungkap harap beliau. Dan beliau juga menyampaikan hadits Nabi yang berbunyi Khoirunnaas Anfa’uhum linnaas sebagai penguat bahwa yaumul usroh ini penting bahwa membahagiakan diri sendiri saja tidak cukup, memiliki niat dan kemampuan membahagiakan orang lain jauh lebih penting sehingga membuat kita menjadi benar-benar bahagia.(Miful/NIR)

MA MU MEMBUDIDAYAKAN FIELD TRIP DI PUSAT PENELITIAN KOPI DAN KAKAO

Previous article

Demi Skill Menulis, TWMN Hadiri Bimtek Penulisan di Radar Jember

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita