BeritaUncategorized

27 Juta! Koperasi Ar – Ruhama’ Umumkan SHU

0

Penulis: Ustd. Ika Nurjannah, S.Pd.I

Bengkak, Miful News – Siang tadi tepatnya hari Sabtu (04/07/2019), Pengurus Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Ar – Ruhama’ melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019. Selain dihadiri oleh pembina, pengawas, pengurus, dan pegawai serta anggota koperasi, acara tersebut juga dihadiri oleh Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU), yakni Abuya KH Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I.

Sejak pukul 08.30 WIB Aula RA Khadijah 46 Bengkak Wongsorejo Banyuwangi mulai dipadati beberapa anggota. Tepat pukul 09.00 WIB acara dimulai dan dipandu oleh ustdzah Putri Nura Wati, S.Pd. Kemudian dilanjut pembacaan Dzikir Jamai oleh ustadz Sudawi, S.Pd.I. Sebelum sambutan pengasuh, pengurus kopontren menyusun acara pemberian dana sosial dalam bentuk santunan kepada fakir miskin.

Pengasuh YPP MU berharap Kopontren Ar – Ruhama’ ke depan harus berinovasi dan meningkatkan kualitas agar kopontren semakin maju. Saran beliau misalnya mulai memikirkan untuk menerapkan system belanja online. Beliau juga menghimbau agar para anggota ikut serta memajukan dan mensuport kopontren, “Harapan kita bersama kopontren Ar-ruhama’ semakin maju dan saya juga berharap seluruh anggota berperan aktif dalam memajukan kopontren. Semoga kita bisa menerapkan membeli milik kita,” ungkap pengasuh YPP MU dalam sambutannya. Demikian pula, harapan dewan pengawas ustadz Hariyanto, S.Pd.I. Harapan besar beliau kopontren bisa semakin meningkatkan kualitas.

Setelah sambutan, dilaksanakan penyerahan sisa hasil usaha (SHU) secara simbolis. Kemudian dilanjut dengan acara RAT dipimpin langsung oleh ustadz Suyono, S.E selaku Ketua Kopontren. Pembagian tersebut sudah terperinci, yakni 40% untuk anggota, 30% dana cadangan kopontren, 10% dana pendidikan, 10% dana sosial dan 10% untuk pengurus kopontren dengan besar SHU Rp. 27.461.663. Harapan besar ketua kepada anggota untuk juga ikut andil mengembangkan kopontren Ar – Ruhama’. “Semoga untuk tahun selanjutnya, kopontren akan lebih maju dengan aktifnya anggota ikut mempromosikan kopontren,” ungkap ustadz Suyono, S.E penuh harap.

Kemudian acara dilanjutkan pada jaring aspirasi yang dipandu langsung oleh Abuya Fawaizul Umam, M.Ag. Abuya memotivasi sekaligus berpesan bahwa kopontren ini memanggul banyak harapan, yakni harapan mensejahterahkan anggota, harapan untuk ekonomi YPP MU ke depan, dan manfaat kepada seluruh alumni dan masyarakat. Banyak saran dan ide brilliant yang muncul untuk kopontren ke depan, mulai dari pelayanan dan tambahan usaha kopontren.

Sebelum acara ditutup, pengurus kopontren mengadakan doorprize untuk para anggota. Ada 12 hadiah yang dibagikan pada acara tersebut. Kemudian ditutuplah acara tersebut dengan doa yang dipimpin oleh Abuya Taufiqur Rahman, S.Pd.I. yang kemudian acara tersebut diakhiri dengan pembagian SHU.(Miful/INj)

SELAMAT BERJUANG, DOKTER

Previous article

SELAMAT PULANG, MAS WACHID

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita