Berita

Acara Rutinan Terakhir IMAMU Jember: Momen Kebersamaan dan Silaturahmi Sebelum Liburan

0

Penulis: Moh. Khoirul Anam
Jember, MIFUL News – Pada Hari Sabtu Malam Ahad, 30 Juni 2024, bertempat di Masjid Universitas Islam Negeri KH. Ahmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Ikatan Mahasiswa Miftahul Ulum (IMAMU) wilayah Jember menggelar acara rutinan terakhir sebelum liburan kuliah. Kegiatan yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi, membangun hubungan baik antar anggota dan alumni, serta menjaga keharmonisan dalam komunitas berlangsung dengan kehangatan dan penuh makna.
Salah satu anggota IMAMU Jember menjelaskan pentingnya acara tersebut, “Tujuan diadakannya acara rutinan tiap minggu ini, terutama pada malam terakhir kemarin adalah untuk menjaga silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan sesama alumni, serta menjaga keharmonisan.”
Rutinan kali ini diisi dengan berbagai kegiatan, dimulai dengan pembacaan dzikir jama’i dan diakhiri dengan penyampaian materi tentang sejarah IMAMU Jember serta pesan-pesan motivasi yang disampaikan oleh senior keanggotaan IMAMU Jember yakni Putri Nura Wati yang akrab disapa Mbak Nunung. Pada momen tersebut para anggota junior sangat menghayati dan mendengarkan arahan dari Mbak Nunung.
Kendala yang sering dihadapi dalam pelaksanaan acara rutinan ini adalah kurangnya keaktifan anggota. “Saat ini, kami belum menemukan cara efektif untuk mengatasi masalah keaktifan anggota,” ujarnya. Namun, acara kali ini terasa istimewa dengan hadirnya calon anggota baru, Wildan Aminovic Al Ghivari yang merupakan alumni yang bakal menjadi calon mahasiswa UIN KHAS Jember, serta Mbak Nunung selaku penggagas IMAMU di wilayah Jember.
Momen yang paling berkesan adalah sesi foto bersama, yang menciptakan kenangan indah bagi semua peserta. Koordinator IMAMU Jember, Hasanatius Zakiyah yang berhalangan hadir menyampaikan apresiasinya melalui pesan tertulis, “Meskipun saya tidak bisa hadir, saya melihat dari dokumentasi bahwa acara berlangsung meriah dengan banyaknya anggota yang hadir, termasuk beberapa alumni kampus.”
Kemudian ia juga menekankan bahwa acara rutinan ini lebih dari sekadar pertemuan mingguan. “Acara ini membantu kami mengenal satu sama lain, menjaga silaturahmi, dan mengamalkan nilai-nilai yang didapat selama di pesantren,” tambahnya. Ia juga mendorong anggota untuk memiliki kesadaran diri dan menghargai organisasi sebagai tempat berbagi dan saling mengingatkan di perantauan.
Menutup pesannya, Koordinator yang akrab disapa Hasanah berharap agar acara rutinan ini dapat terus dilaksanakan dengan istiqomah dan menjadi penghubung yang mempererat hubungan dengan Pesantren Miftahul Ulum tercinta. (MKA/Miful)

Pentas Seni Meriah di YPP MU : Kreasi dan Dedikasi Santri dalam Haflah Ikhtitam Al-Dirosah

Previous article

Ustadz GT Sidogiri Serahkan Hibah Buku Berharga kepada Rumah Baca Sophia: Langkah Besar Memajukan Literasi di Wongsorejo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita