Berita

AKHIRUSSANAH, AJANG REFLEKSI PRESTASI SANTRI YPP MU

0

Penulis: Ust. Muhammad Syauqi

Bengkak, MIFUL News – Dalam rangka menyambut Haflatul Imtihan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU), panitia menggelar satu momen acara rutin yang dikemas dengan bermacam musabaqoh. Beberapa jenis musabaqoh, antara lain Tartilul Qur’an, Qiroatul Kutub, Cerdas-Cermat, dan lain-lain. Pembukaan secara resmi kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa malam Rabu (24/4/2018) di Masjid Nurul Ulum Bengkak Wongsorejo Banyuwangi.

Ust. Rudi Hartono, S.Pd.I, selaku Kabag Asrama Putra YPP MU sekaligus Direktur TPQ MU, memulai acara pembukaan lomba tepat pukul 19.30 WIB. Acara dihadiri langsung oleh Majlis Keluarga YPP MU dan Ust. Asmoni, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah Diniyah Miftahul Ulum (MADIN MU) B-05 Ranting Sidogiri Pasuruan. Di samping itu, ust/ustdzah dan Pengurus Putra/Putri YPP MU ikut antusias dalam acara pembukaan lomba akhirussanah (akhir tahun).

Dalam sambutannya, Dr. Fawaizul Umam, M.Ag., selaku Wakil Pengasuh YPP MU, menyampaikan bahwa santri harus ikut berpartisipasi dalam lomba menyambut Haflatul Imtihan yang diadakan oleh Ustadz/Ustadzah. “Tentunya perlombaan ini sebagai ajang untuk mengasah kemampuan para santri selama satu tahun belajar di MADIN MU,” jelasnya. Selanjutnya, acara pembukaan lomba akhirusanah diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Abuya Taufiqur Rohman, S.Pd.I.

Usai pembukaan lomba, Tim Website Miful News (TWMN) mewawancarai Ust. Abdurrahman, S.Pd.I selaku Ketua Panitia Lomba. Beliau mengatakan bahwa tujuan diadakan lomba akhirussanah ini ialah sarana untuk menggali potensi santri. “Selain itu, juga untuk mempererat rasa solidaritas antarsesama santri,” ujarnya.(Miful/MSq)

KHOTMIL QUR’AN MERIAHKAN PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ

Previous article

Festival Hadrah al-Banjari se-Jawa dan Bali YPP MU UTUS TIGA GRUP HADRAH

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita