Berita

GERAKAN SEJUTA HAFIDZUL QUR’AN Masjid Nurul Ulum Banjir Orang

0

Penulis : Ust. Mahrus

Bengkak, MIFUL News – Kamis, (01/08/2019) pukul 15.00 Wib bertempat di Masjid Nurul Ulum telah dilaksanakan Road Show Gerakan 1 Juta Hafidzul Qur’an.  Sebagai pembicara Syekh Ali Jaber datang dari Jakarta untuk mengisi acara safari ini. Acara ini dilaksanakan oleh Remaja Masjid (Remas) Nurul Ulum (NU) yang bekerjasama dengan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU). Untuk panitia acara, Remas NU melantik Moh. Nawawi Wahmi sebagai ketua panitia.

Hadir dalam acara tersebut antara lain: Forum Pimpinan Kecamatan (FORPIMKA), tokoh agama, wali santri, dewan guru, santriwan-santriwati, siswa-siswa dan masyarakat umum. Mereka berbondong-bondong memenuhi Masjid Nurul Ulum Bengkak Wongsorejo Banyuwangi. Banyak dari para jama’ah yang tidak memiliki tempat duduk. Semua tempat duduk yang telah disediakan oleh panitia tidak muat menampung orang-orang yang datang untuk melihat langsung Syekh Ali Jaber.

Salah satu pengunjung yang telah diwawancarai oleh Tim Website Miful News (TWMN) sangat senang dan antusias sekali. “Alhamdulillah saya senang sekali bisa melihat langsung Syekh Ali Jaber, biasanya saya hanya melihat di Televisi saja,” ungkap Rahmat dengan penuh ceria. “Walaupun tidak bisa berjabat tangan secara langsung, kita banyak dapat wasiat dan amalan-amalan dari beliau,” lanjut Rahmat dengan wajah sumringah.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Majlis Keluarga yang diwakili oleh Abuya Taufiqurrohman. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an oleh Siti Nur Hasanah, ia salah satu santriwati Tahfidzul Qur’an di YPP MU. Pembacaan Sholawat Nabi menempati acara ketiga, yang dilantunkan oleh Jam’iyah Hadrah Ibnus Surur. Acara selanjutnya sambutan oleh Pengasuh YPP MU. Dalam sambutannya, Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I menyampaikan ucapan selamat datang kepada Syekh Ali Jaber dan para jamaah.

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah seorang Pendakwah dan Ulama berkewarganegaraan Indonesia. Beliau lahir di Madinah. Ia juga menjadi salah satu juri di acara Hafid Indonesia di salah satu stasiun TV Nasional.

Syekh Ali Jaber mengadakan safari dakwah keliling di Indonesia. Beliau mengadakan safari dakwah ini untuk 1000 majlis. Sampai saat ini suami dari Umi Nadia wanita Indonesia yang sekarang menjadi istrinya sudah sampai 183 titik majlis. Tujuan safari dakwah ini untuk memprogram 1 juta penghafal al-Qur’an di Indonesia.

Syekh Ali Jaber dalam tausiyah-nya menyampaikan banyak hal. Salah satunya adalah dengan memperbanyak baca sholawat. “Siapa yang mau dikenal oleh Nabi Muhammad? Bagi yang ingin dikenal dan dicintai oleh Nabi Muhammad, maka perbanyaklah baca sholawat, kapanpun dan dimanapun,” sapa beliau penuh dengan semangat.

Sebagai umat muslim diharapkan bisa membaca dan hafal al-Qur’an sampai 30 Juz. Setiap hari diusahakan membaca al-Qur’an baik di rumah maupun di masjid/musholla. Dengan membaca al-Qur’an setiap hari, bisa memberikan berkah kepada kita dan keluarga kita serta dijauhi dari segala bencana dan musibah.

Pamungkas acara, beliau yang sejak usia 10 tahun ini sudah hafal al-Qur’an menutup dengan pembacaan doa. Jama’ah mengamini semua doa yang beliau panjatkan. Mudah-mudahan kita semua menjadi ahli al-Qur’an dan selalu disibukkan dengan membaca al-Qur’an. Aamiin (Miful/MA)

Uji Publik Siapkan Generasi Qur’ani

Previous article

MENJADI ORANGTUA PENUH CINTA

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita