Berita

Gerakan SMK Ibrahimy Peduli Masyarakat

0

Penulis: Ustd. Nur Hidayati, S.Pd

Bengkak, MIFUL News- Pagi ini (Kamis, 09/04/2020), karyawan dan Kepala SMK Ibrahimy gotong royong menyalurkan bantuan sembako pada warga sekitar. Prioritas utama sasaran kegiatan ini adalah warga kurang mampu atau dhuafa’.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian SMK Ibrahimy terhadap masyarakat. Sebagaimana diketahui bahwasanya penyebaran Covid-19 yang terus merambah mengharuskan warga untuk mengisolasi diri. Dampaknya, kegiatan sosial-ekonomi menjadi tidak seimbang. Kebutuhan akan bahan pokok tetap harus dipenuhi, sedangkan kesempatan kerja makin menyempit. Akhirnya, banyak warga mengalami krisis pendapatan.

Melihat kondisi sekitar yang demikian itu, SMK Ibrahimy di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) Bengkak berinisiatif untuk membantu warga di lingkungan terdekat. Bantuan tersebut berupa penyaluran sembako (beras, gula, minyak goreng, dan lain-lain).

Kegiatan penyaluran sembako ini diharapkan dapat meringankan beban para dhuafa’. “Tidak banyak sembako yang kami sediakan. Namun, kami tetap berharap bantuan ini dapat membantu mereka yang sedang mengalami krisis di tengah maraknya Covid-19,” ujar Ust. Moh. Rasul, S.Pd selaku kepala SMK Ibrahimy. Beliau tampak sibuk mengawal kegiatan yang dimaksud bersama beberapa tim atau panitia dari lembaganya.

Keluarga yang pertama kali mereka kunjungi adalah keluarga Ibu Musyarrofah. Seorang janda dengan 4 orang anak. “Terimakasih SMK Ibrahimy. Semoga tambah sukses,” sambut beliau penuh haru. Selanjutnya, panitia penyaluran sembako melanjutkan ke rumah-rumah keluarga lain. Demikian kegiatan penyaluran sembako pagi ini bersama SMK Ibrahimy. Semoga masayarakat dapat menuai manfaat sesuai tujuan yang diinginkan. Aamiin. (Miful/NH)

Ikhtiar dan Tawakal Di Tengah Wabah Covid-19

Previous article

Kembalikan azimat santri

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita