Berita

GOSIL BERAMAL

0

Penulis: Hidayatul Akbar

Bengkak, Miful News – Masih dalam rangkaian Haul Majemuk Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU), kini semakin meriah dengan diadakannya GOSIL 3 (Gowes Silaturrahmi). Acara yang dikawal oleh IKSSAMU (Ikatan Silaturrahim Santri dan Alumni Miftahul Ulum) dan CCB Tongo tak kalah semarak dengan tahun kemarin.

Peserta gowes tahun ini sebanyak 500 goweser, dibuka langsung oleh Pengasuh YPP MU. Start pemberangkatan bertempat di halaman YPP MU tepat pukul 06.30 WIB, para goweser mulai menyusuri jalur yang sudah ditentukan oleh panitia. Jalur tersebut melewati kawasan hutan Jati yang sangat indah sehingga membuat para goweser tak bosan memandang kiri dan kanan.

Acara GOSIL 3 kali ini berjalan sukses, terbukti dengan semangat dan antusias masyarakatpun tampak sangat gembira menyambutnya. Tak sedikit peserta yang kagum terkait acara yang sudah dilaksanakan 3 tahun terakhir ini. Kegiatan tersebut menjadi penutup rentetan acara Haul Majemuk tahun ini.

“Dalam acara gosil ini selain kita bisa berolahraga, kita juga dapat membantu dan beramal. Pokonya oke lah gosil tahun ini,” ujar salah satu peserta gowes. Biaya pendaftaran gowes ini memang dialokasikan untuk pengembangan lahan YPP MU. Jadi, peserta merasa bahwa dirinya ikut andil dalam membangun YPP MU.

Masih sama dengan tahun sebelumnya banyak lomba berhadiah dan doorprize yang dibagikan kepada perserta beruntung. Selain ada doorprize menarik acara gosil kali ini juga dihadiri oleh Bapak Michael Edi Hariyanto, S.H. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi yang ikut andil membagikan hadiah untuk para peserta goweser termudah.

Dalam acara kali ini disponsori langsung oleh Junet Gypsum, BMI (Bintang muda Indonesia), toko sepeda Putra Agung, dan dr. Agung Mulyono (anggota DPRD Jawa Timur partai Demokrat). ”Semoga kegiatan kita selalu istiqomah untuk syiar pesantren tetapi yang lebih penting kita dapat mempererat persaudaraan para alumni dan semua keluarga besar YPP MU,” ujar koordinator gosil Ust. Rudi Hartono, S.Pd.I. (Miful/HA)

Operasi Katarak Tumbuhkan Harapan Baru

Previous article

HAUL MIFUL, Dihadiri oleh Cicit Syekh Abdul Qodir al-Jailani

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita