Berita

HAUL DAN REUNI 2019, Panitia Musabaqoh Gelar Lomba Fashion Casual

0

Penulis: Ustd. Ika Nurjannah, S.Pd.I

Bengkak, Miful News – Sebanyak 13 pasangan perias-model siap berkompetisi dalam lomba fashion casual di aula Asrama Tahfidz Putri Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) pada hari Rabu (06/02/2019). Fashion casual adalah salah satu lomba dari beberapa lomba yang diselenggarakan oleh panitia musabaqah dalam rangka memperingati Haul Majemuk dan Reuni Alumni di YPP MU Bengkak Wongsorejo Banyuwangi.

Yang menarik, jika biasanya dibutuhkan banyak dana untuk membeli keperluan fashion seperti aksesoris dan model baju terbaru, sesuai tema yang diangkat oleh panitia, yaitu casual (pakaian santai) maka para peserta tidak perlu harus menguras kantong untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut. Mereka hanya perlu menyiapkan mental dan kepiawaiannya dalam berpose dan berjalan bak seorang model karena penilaian yang dilakukan hanya meliputi keterampilan catwalk (cara berjalan dan berpose), busana casual syar’i (busana muslim menutup aurat), dan kesesuaian antara make up dan busana. Para juri profesional yang merupakan pentolan fashion dari luar daerah sudah disiapkan panitia untuk lebih elegannya lomba tersebut.      

Lomba tersebut menjadi lebih menantang karena berbeda dari lomba fashion seperti biasanya. Singkatnya, semua peserta lomba hadir di tempat perlombaan tanpa make up. Jadi, selain model sudah tentu dibutuhkan partner sebagai perias. Agar lebih gereget lagi, semua peserta hanya diberi waktu 30 menit untuk dirias seanggun mungkin oleh partner-nya. Barulah setelah berias tepat pukul 10.00 WIB lomba fashion casual dimulai. Diawali dengan parade lalu perform satu persatu di depan juri diiringi musik-musik islami yang kemudian diakhiri salam hormat peserta kepada juri tepat pukul 12.20 WIB.

Ternyata tidak hanya menjadi ajang kompetisi, melainkan juga menjadi ajang penggalian bakat bagi lembaga yang berpartisipasi, salah satunya SMP Tarbiyatul Muhibbin. Menurut Ustd. Eka sebagai official lembaga tersebut mengatakan “Dari beberapa cabang lomba yang diadakan oleh Panitia, alhamdulillah kita dapat mengetahui bakat mereka. kami berdoa semoga semuanya berkah.” Tak hanya itu para juri pun juga melihat bakat-bakat mereka yang sepertinya terpendam. “Para peserta kelihatan memiliki bakat, akan lebih baik jika ada wadah untuk menampung dan mengasah bakat mereka misalnya diadakan pelatihan atau dijadikan ekstrakulikuler,” ungkap Elviatul Laili, S.Pd salah satu juri yang merupakan pegiat sekaligus pengajar fashion dari Kota Jember. Pengumuman pemenang lomba tersebut diagendakan disela-sela riuhnya acara Haul Majemuk dan Reuni Alumni yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah pengumuman juara II yakni Dwidatul delegasi SMP Wongsorejo dan juara III yaitu Isdatur Rofiko dari Tarbiyatul Muhibbin di acara Reuni Alumni pada jum’at pagi (8/2/2019), sedang juara I dianugrahkan kepada Diah Ayu utusan SMA Ibrahimy Sidodadi pada sesi ke-2 ditengah meriahnya acara Haul pada jum’at malam (8/2/2019) yang lalu.(Miful/INj)

TEMBUS HINGGA KE LUAR PULAU, Musabaqah Qira’atul Kutub

Previous article

MA MU MEMBUDIDAYAKAN FIELD TRIP DI PUSAT PENELITIAN KOPI DAN KAKAO

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita