Berita

IKATAN SEMAKIN ERAT! IMAMU MIFUL Memotori Acara Reuni.

0

Penulis: Moh. Kholil

Bengkak, MIFUL News- Telah usai digelar Reuni Alumni Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) Bengkak Wongsorejo Banyuwangi. Acara yang mengangkat tema “Merajut Cinta di Masa Pandemi” itu sukses terlaksana dengan lancar kemarin Kamis, 16 Desember 2021.

Pengurus Ikatan Mahasiswa dan Alumni Muda Miftahul Ulum (IMAMU MIFUL) sebagai panitia yang mengkoordinir acara ini. Tepat pukul 19.00 WIB reuni tersebut dimulai dengan rangkaian acara semi formal. Siti Rahma dan Khozinatul Asroriyah, ditunjuk oleh pengurus IMAMU MIFUL sebagai MC untuk memimpin jalannya acara.

Pada sesi sambutan, Ust. Thohari, S.Pd,I selaku Ketua Umum Ikatan Silaturrohim Santri dan Alumni Miftahul Ulum (IKSSAMU) menyampaikan harapannya agar para alumni dapat terus menjalin ikatan baik dhahir maupun bathin. “Salah satu bentuk bahwa ikatan dhahir kita terjalin ialah dengan selalu turut aktif dalam setiap kegiatan termasuk acara reuni yang sedang berlangsung saat ini,” tegas beliau. Hal senada juga didawuhkan oleh Pengasuh YPP MU, Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I. “Ikatan persaudaraan yang kita rajut ini akan menjadi kokoh dan abadi jika kita mampu terus menjalin dan menjaga tali silaturrahim,” nasihat sekaligus amanat dari beliau.

Semoga harapan ketua IKSSAMU dan amanat pengasuh tersebut dapat menambah kecintaan ribuan hadirin yang turut hadir pada acara reuni kali ini. Dikata ribuan karena lapangan YPP MU tampak sesak. Alumni dari berbagai rayon baik dalam maupun luar kota bahkan luar pulau, seperti pulau Bali dan Madura semua kompak hadir. Ditambah dengan wali santri, simpatisan, santri banin maupun banat.

Panitia reuni tahun ini memang sengaja turut mengundang wali santri dari santri aktif dikarenakan pada acara ini sekaligus launching dan sosialisasi aplikasi e-Miful. Aplikasi tersebut merupakan bentuk usaha pengurus pesantren dalam bidang digital. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses pada seluruh civitas YPP MU sebagaimana yang disampaikan oleh Gus Moh. Kholil ar-Rosyid, S.H. “Mari kita dukung program ini karena seyogyanya aplikasi ini bukan hanya terkhusus untuk santri dan wali santri, akan tetapi semua elemen. Pengurus, guru, santri, wali santri, bahkan alumni semua dapat mengambil manfaat dari aplikasi yang baru saja diluncurkan,” terang beliau.

Di akhir sesi, acara ini semakin menyenangkan karena tampilan drama atau kisah-kisah menarik yang diceritakan kembali oleh para alumni. Kali ini, Kang Faisal dan kru dari desa Kalang Kabut menampilkan drama humoris yang sukses membuat hadirin lupa pada rasa kantuknya.

Usai penampilan Kang Faisal, Hamidatus Sya’diyah perwakilan dari Pengurus IMAMU MIFUL memaparkan selayang pandang yang diakhiri dengan sebuah pesan, “Kun ayyu syaiin ma syi’ta, lakin la tansa masyiiroka, walaa tansa dhomiiroka” (Terserah kamu mau jadi apapun, tetapi jangan lupa tempat pulang dan jangan lupa pada hatimu). Maksudnya adalah apapun profesimu dan dimanapun keberadaanmu, jangan lupakan jati dirimu, yakni santri YPP MU.(Miful/MKh)

BM, Nasab Anak yang Dikandung Sebelum Pernikahan

Previous article

Operasi Katarak Tumbuhkan Harapan Baru

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita