Berita

IKSSAMU LAUNCHING GOWES SILATURRAHIM

1

Penulis: Ust. Rudi Hantono, S.Pd.I

Bengkak, Miful News – Ikatan Silaturrahim Santri, Simpatisan, dan Alumni Miftahul Ulum (IKSSAMU) gelar acara perdana gowes silaturrahim, dipimpin langsung oleh Abuya KH.Moh.Hayatul Ikhsan, M.Pd.I bersama salah satu club kebanggaan Desa Bengkak, yakni Cycling Community Bengkak (CCB) TONGO (Toa Ngode). Acara ini merupakan salah satu program IKSSAMU dengan tujuan mempererat tali silaturrahim antaralumni, antarsimpatisan, dan antarmasyarakat luas. Jum’at pagi (28/02/20).

Pada acara launching gowes silaturrahim ini diikuti oleh beberapa Pengurus, Guru, Alumni, dan simpatisan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU). Semangat serta antusias mereka dengan program IKSSAMU ini terbukti sejak pukul 05.00 WIB mereka sudah berkumpul di halaman YPP MU dengan atribut dan bekal seadanya.

Rute gowes dimulai dari halaman YPP MU menuju wisata Mangrove Center Bengkak (MCB). Wisata MCB ini merupakan wisata kebanggaan Desa Bengkak yang dikelola langsung oleh beberapa Alumni YPP MU. Tepat pukul 06.30 WIB rombongan gowes tiba di MCB dan kemudian diisi dengan KULTUM (Kuliah Tujuh Menit) oleh Abuya KH.Moh.Hayatul Ikhsan, M.Pd.I. 

“Semua orang itu pasti akan masuk neraka. Jadi, Malaikat tinggal melihat rombongan, kalau masuk rombongan baik jika ada salah satu tidak baik maka akan ikut baik semuanya. Diibaratkan seperti orang shalat berjemaah ketika imamnya sudah baik, sah, dan khusyuk maka makmumnya jika ikut imam maka tidak batal dan diterima shalatnya,” dawuh beliau

Jadi, orang yang terbiasa berkumpul di dunia maka kelak ruh akan membawa kita untuk berkumpul di akhirat. Jika di dunia berkumpul dengan orang jelek maka di akhirat akan berkumpul dengan orang jelek pula begitupun sebaliknya. “Oleh karena itu, kelompok atau club sepeda hanya sebagai sarana untuk mempersatukan kita. Namun, tujuannya bukan karena sepeda, tapi bagaimana kita bisa berbuat baik bersama-sama,” begitu dawuh beliau menambahi.

Di akhir KULTUM, beliau berharap mudah-mudahan kita sebagai peng-hobby sepeda bisa menjadikan sarana kita untuk berkumpul, dimana kita bisa berbuat baik semampu kita agar bisa berkumpul di akhirat bersama orang baik. Semoga dengan niat kita bersama untuk berkumpul dan berbuat baik, mudah-mudahan Allah mengumpulkan kita dengan guru-guru kita. Aamiin Ya Robbal ‘Alamin.

Setelah itu, gowes dilanjutkan dengan rute dari MCB menuju wisata pulau mutiara tabuhan Bangsring dan tak selang lama rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju halaman YPP MU. Tepat pukul 07.30 WIB rombongan gowes tiba di YPP MU dengan sehat dan selamat. “Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan sempat untuk selalu menjalin silaturrahim,” ungkap Ust. Zainur Rifqi selaku Trainer Pembelajaran Kitab Kuning Metode Al-Miftah. (Miful/RHn)

ANTARA BAROKAH DAN TAKUT

Previous article

SURAT CINTA UNTUK SAHABAT ALUMNI

Next article

You may also like

1 Comment

  1. Mantaaff,…

Comments are closed.

More in Berita