Berita

IMAMU MIFUL, Tak Dapat Membendung Jama’ah

0

Penulis: Ust. Moh. Kholil

Alasbuluh, MIFUL News – Rabu, 07 Oktober 2020. Pengurus IMAMU MIFUL (Ikatan Mahasiswa dan Alumni Muda Miftahul Ulum) kembali gelar acara kajian rutinan bersama Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU). Acara tersebut digelar di Musholla Sabilal Muttaqin Karang Anyar Alasbuluh.

Antusias jama’ah kini tidak bisa dibendung. Tempat yang awalnya hanya di halaman mushollah harus meluap ke jalan sehingga jalan utamanya terpaksa ditutup. Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I. rawuh ditempat acara lebih awal karena jalan yang ditempuh selain jauh juga penuh dengan tantangan. Musholla dibawah asuhan Ustadz Sunari ini terletak di lereng gunung Desa Alasbuluh Wongsorejo Banyuwangi. Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Aswaja Center yang berada di Kecamatan Wongsorejo juga turut mengantusiasi dengan menyuport terlaksananya acara.

Di awal acara, Ustadz Abdul Wafi selaku Pengurus IMAMU memulai acara dengan pembacaan Rottib Alhaddad, kumpulan dzikir karya Habib Abdullah bin Alawi Al Haddad. Selanjutnya, Jamiyah Hadrah Ihyaul Ikhsan memimpin pembacaan sholawat. Lalu, dilanjut dengan pembacaan Dzikir Jama’i yang dipimpin oleh Kabag Asrama Putra YPP MU, Ustadz Rudi Hartono S.Pd.I.

Pada acara inti, Abuya menyampaikan beberapa kalam hikmah, “Hidayah itu penting, tanpa hidayah kita tidak akan senang berbuat pekerjaan baik. Dengan hidayah, kita akan senang mengerjakan perbuatan baik,” jelas beliau. “Harapan pertama dari rutinan ini adalah berkumpul dalam kebaikan. Insya’Allah dengan sering berkumpul melaksanakan kebaikan, menjadi alasan kita mendapat hidayah. Selama kita berusaha untuk datang ke tempat yang baik dengan istiqomah insya’Allah hidayah itu akan datang,”  Pungkas Abuya. Di akhir acara, Abuya mengijazahkan amalan dzikir jama’i yang beliau dapat dari Abina Ihya’ Ulumiddin kepada semua jama’ah, sebelum ditutup dengan do’a. (Miful/MKh)

PARENTING DI MASA PANDEMI

Previous article

PESAN DARI TAHANAN

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita