PPDB

Mengapa harus sekolah Madin Miftahul Ulum Bengkak?

0

Oleh: Ust. Mahrus Ali, Amd.Kom

Madrasah Diniyah (Madin) Miftahul Ulum (MU) di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) adalah sebuah lembaga pendidikan keagamaan Islam pada jalur pendidikan non formal.  Dalam hal ini Madin diselenggarakan secara terstruktur dan berjenjang sebagai pelengkap pelaksanaan pendidikan agama Islam. Jenjang pedidikan dalam Madin Miftahul Ulum dibagi 2, yakni Pendidikan Dasar (ula) dan Pendidikan Menengah (wustho). Madin MU sudah berdiri sejak tahun 1993, yang mana pada waktu itu dipimpin langsung oleh Ust. Samsul Hadi sebagai kepala madrasahnya.

Madin MU yang saat ini sudah mengalami banyak perubahan dan perkembangan, terus meningkatkan inovasi dan kreasi, salah satunya program cepat membaca kitab kuning dengan Metode Al-Miftah Lil-Ulum. Dalam hal ini, Madin MU yang sudah lama meranting ke Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan mengikuti dan wajib mengembangkan program ini. Dalam metode ini, diharapkan santri atau siswa dalam kurun waktu 1 tahun sudah bisa membaca kitab kuning.

Madin MU yang berlokasi satu atap dengan YPP MU banyak melahirkan generasi sesuai bidangnya. Mereka banyak yang terjun dibidang pendidikan. Selain itu mereka juga ada yang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Banyak orang yang beranggapan output dari Madrasah Diniyah tidak akan jadi apa-apa. Dengan seiringnya perkembangan zaman yang semakin hilangnya akhlaq-akhlaq dan moral anak bangsa, Madrasah Diniyah diharapkan mampu membenahi dan mampu mengembalikan keadaan bangsa yang memiliki generasi-generasi dan insan-insan masa depan yang berilmu amaliah, beramal ilmiah, dan juga mempunyai akhlakul karimah sebagaimana visi dari YPP MU.

MANASIK HAJI PLUS (Putihkan Mutiara Pulau Tabuhan)

Previous article

5 Alasan Memilih MTs Miftahul Ulum Bengkak

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in PPDB