Berita

Meriahkan HUT RI ke-72, YPP MU Gelar Lomba Khusus Guru

1

Penulis : Ust. Rudi Hartono, S.Pd.I

Bengkak, MIFUL News –  Semarak perayaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2017 menggema di mana-mana. Hampir seluruh pelosok negeri ini penuh dengan kibaran bendera Merah Putih dan ramai dengan bermacam-macam perlombaan, salah satunya di Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) Bengkak Wongsorejo Banyuwangi.

Dengan semangat turut memeriahkan HUT RI, YPP MU menggelar berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh semua siswa dan guru. Salah satu lomba yang berlangsung meriah dan menyita perhatian ialah lomba memilih bumbu yang dikhususkan kepada para ustadz (bapak guru) dan lomba memasak khusus untuk para ustadzah (ibu guru). Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 09 Agustus 2017, dengan mengambil tempat dii luar lingkungan YPP MU, tepatnya di Mangrove Center Bengkak (MCB) Wongsorejo Banyuwangi.

Pada acara tersebut, Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan, M.Pd.I selaku pengasuh YPP MU membuka secara resmi lomba yang dikhususkan untuk semua guru YPP MU itu. Abuya Hayat dalam sambutannya mengajak kepada semua peserta lomba (ustadz/ustadzah) untuk selalu menjalin kerja sama yang baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan antarsesama guru YPP MU. Tak hanya itu, beliau juga sangat mengapresiasi atas semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh semua peserta lomba. Lebih lanjut beliau juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pengurus MCB yang sudah mau bekerja sama dengan YPP MU demi terselenggaranya acara lomba tersebut.

Di sela-sela berlangsungnya lomba, Tim Website Miful News (TWMN) YPP MU menemui Ustadz Sudawi, S.Pd.I selaku Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran (Kabid DIKJAR) sekaligus penanggung jawab perlombaan kali ini. Menurut beliau, diadakannya lomba ini bertujuan agar terjalin silaturrahim yang baik antarguru YPP MU. Lain dari pada itu, kegiatan semacam ini juga sebagai hiburan untuk para guru demi menyegarkan pikiran di tengah kesibukan mengajar sekaligus turut memeriahkan HUT RI di tahun 2017 ini.

Pada kesempatan itu, yang pertama kali dilombakan ialah lomba memasak. Lomba memasak ini diikuti oleh semua ustadzah (guru perempuan) yang dibagi menjadi lima kelompok peserta. Masing-masing kelompok beranggotakan 6 -7 orang. Dengan batasan durasi waktu selama 60 menit, setiap kelompok dituntut untuk membuat bermacam rupa masakan yang berbahan dasar daging ayam dan sayur. Akhirnya, di penghujung lomba, seluruh masakan kreasi para ustadzah itu, setelah selesai dinilai, dinimakti beramai-ramai oleh segenap guru dan tenaga kependidikan YPP MU.

Adapun  lomba yang kedua ialah memilih bumbu dengan cara berkelompok. Lomba ini khusus diperuntukkan bagi para ustadz (guru laki-laki). Lomba ini diikuti enam kelompok yang masing-masing beranggotakan 5 orang guru. Para peserta dituntut untuk bisa mencocokkan bumbu yang dipilih dan memasukkannya ke dalam wadah yang di dalamnya sudah ada nama bumbu tersebut. Tak ayal lomba ini membuat suasana semakin seru. Sorak-sorai dan tawa para penonton terdengar berahutan, mengingat banyak di antara peserta yang notabene laki-laki (suami) tidak tahu nama-nama bumbu dan bentuk bumbunya.

Semoga kemeriahan perayaan HUT RI di YPP MU pada tahun 2017 ini menjadi doa sekaligus penumbuh harapan agar  di usia yang sudah mencapai 72 tahun, Indonesia ke depannya bisa semakin lebih baik layaknya negara yang benar-benar merdeka. Jaya terus Indonesiaku, majulah Miftahul Ulum-ku.(Miful/RHr)

YAUMUL AROBY 2017 SE-JAWA TIMUR Santri MU Raih Juara III dan Predikat Teladan

Previous article

Sambut Hari Pramuka ke-56, Murid-Guru YPP MU Gelar Upacara

Next article

You may also like

1 Comment

  1. Jaya terus miful…… ?

Comments are closed.

More in Berita