Berita

PENTAS SENI PENUH WARNA DAN RASA

1

Penulis: Ainil Mulki Zubaidillah (Amzu)
Bengkak, MIFUL News – Pentas Seni (Pensi) malam pertama Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) menampilkan kreasi siswa-siswi yang penuh percaya diri. Rutinan acara tersebut digelar dalam rangka membangkitkan jiwa kreatif, dan inovatif para siswa-siswi di bawah naungan YPP MU. Acara yang digelar pada hari Sabtu malam Ahad, 22 Juni 2024 terlaksana begitu mewah dan ditambah meriah dengan penampilan dari siswa dan siswi yang begitu indah memukau.
Acara Pensi tersebut digelar di halaman YPP MU, dan dihadiri oleh para guru, siswa/siswi, mejelis keluarga, wali murid, serta masyarakat dan simpatisan YPP MU. Ramainya orang yang hadir hingga meluap dari lapangan membuat acara tersebut semakin meriah dan tentunya penuh rasa bangga dari para guru dan wali murid yang anaknya tampil pada acara ini.
Tepat pukul 19.00 WIB acara pensi dibuka oleh dua siswi utusan Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum (MTs MU), yakni ananda Qisthy Saufa Annurani dan Izzah Irodatul Maknunah selaku pembawa acara pada pensi tersebut. Pensi malam pertama tersebut dimeriahkan oleh penampilan ciamik dari siswa/siswi RA Khadijah 46 (RAJA), RA Miftahul Ulum (RA MU), RA Al-Batul, TKI Miftahul Ulum, MI Miftahul Ulum (MI MI), MI Darul Faizin, MTs MU, MA Miftahul Ulum (MA MU), dan SMK Ibrahimy. Diawali dengan aksi pidato 3 bahasa dari siswa dan siswi MI Miftahul Ulum serta ditutup oleh penampilan drama dari siswi MTs Miftahul Ulum.
Penampilan yang ditunjukan oleh para siswa/siswi yang begitu indah membuat malam tersebut penuh dengan warna dan rasa. Karya kreatif para siswa dan siswi tersebut sangat sayang untuk dilewatkan walau sedeti. Dari awal hingga akhir penampilan yang diberikan begitu memukau dan beranekaragam hingga membuat penonton yang hadir tidak bosan dengan penampilan yang jauh dari kata monoton.
Penuh warna dan rasa itulah pesona yang ditampilkan dalam pentas seni YPP MU. penampilan yang sanggup menarik hati para penonton mulai dari pidato 3 bahasa, tarian islami hingga drama, ditampilkan dengan kostum dan penghayatan yang begitu menawan. Acara ini diharapkan terus mampu memberikan wadah bagi para siswadan siswi untuk menunjukan bakat-bakat mereka. Mengingat bahwa tanpa tempat penyaluran bakat yang tepat maka bakat para siswa dan siswi tersebut hanya akan menjadi susuatu yang abu-abu tanpa ada yang tau. (Miful/AMZ)

Program Tamhidiyah Calon Alumni: Membekali Santri dalam Bermasyarakat

Previous article

Pentas Seni Meriah di YPP MU : Kreasi dan Dedikasi Santri dalam Haflah Ikhtitam Al-Dirosah

Next article

You may also like

1 Comment

  1. Saya bangga kpd anak-anakku para murid/santri Yayasan PP.Miftahul Ulum Bengkak, teruslah berkreasi… gapailah masa depanmu yg gemilang…

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita