Berita

RAJA LAUNCHING PROGRAM BAKAT MINAT SISWA

0

Penulis: Ust. Rudi Hantono, S.Pd.I

Bengkak, Miful News– Setelah sukses dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dan program unggulan pembelajaran Alquran metode UMMI, kini Raudlatul Athfal Khadijah 46 (RAJA 46) yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) Bengkak mengembangkan lebih lanjut dengan membuka program ekstrakurikuler. Kegiatan ekskul tersebut dibagi menjadi beberapa kelas. Ada kelas tahfidz, tartil, seni menggambar, seni angklung, dan seni ruddat.

Program baru yang diresmikan pada hari Kamis, tanggal 9 September 2021 itu dibuka langsung oleh Kepala RA, Ustad. Siti Nurfiyah, S.Pd.I. Tepat pukul 08.00 WIB pembukaan kegiatan ekskul dimulai dan berlangsung lancar di Aula RAJA 46 Bengkak Wongsorejo Banyuwangi.

Menurut penuturan Ustd. Siti, gagasan utama diwujudkan program ekstrakurikuler ini bertujuan untuk mengetahui bakat minat anak masing-masing. Itulah mengapa setiap anak bebas menentukan pilihannya hendak mengikuti kelas yang manapun tanpa ada unsur paksaan. “Alhamdulillah anak-anak juga sangat antusias ketika diminta untuk memilih kelas yang mereka minati,” ungkap Ustd. Siti pada kru Miful Media.

Tidak hanya anak didik, wali murid RAJA 46 juga ungkapkan rasa haru mereka ketika mendapat informasi seputar kegiatan baru ini. Mereka menyambut bahagia dan sangat bangga serta mendukung penuh adanya kegiatan ekstrakurikuler tersebut. Menurut mereka, kegiatan ini sangat membantu sekali untuk mengungkap bakat dan jati diri masing-masing anak. Semoga program ini terlaksana dengan lancar dan terus berlanjut sehingga mampu mencapai target yang diharapkan. Amin. (Miful/RHn)

MA MU SIAPKAN AN TAHUN 2021

Previous article

SANTRI ASAL KALIPURO RAIH JUARA UMUM DENGAN NILAI SEMPURNA

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita