Berita

Rapat Koordinasi Pengurus IKSSAMU dan Organisasi MU: Kita Satu Guru, Satu Sanad Keilmuan, dan Satu Perjuangan

0

Penulid: Ika Nurjannah, S.Pd.I

Bengkak, Miful News – Rapat Koordinasi pengurus Ikatan Silaturahmi Santri Alumni Miftahul Ulum (IKSSAMU) menjadi pembuka dalam rentetan acara Haul Majemuk Masyayikh Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU). Acara ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 1 Desember 2023 yang bertempat di Aula RA Khadijah 46.

Rapat koordinasi pengurus IKSSAMU dimulai tepat pukul 18.45 WIB. Selain pengasuh dan majelis keluarga YPP MU, acara ini dihadiri oleh Pengurus Harian IKSSAMU, Perwakilan pengurus Rayon, Pengurus Ikatan Mahasiswa Miftahul Ulum (IMAMU), dan Pengurus Jama’ah Rotibul Haddad (RTH).

Setelah acara pembuka, yakni pembacaan Surah Al-Fatihah yang dipandu oleh Ust. Abdul Wafi, acara dilanjutkan dengan tausiyah Pengasuh YPP MU. Abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan berharap walaupun para santri sudah pulang ke kampung halaman masing-masing, dengan adanya wadah sebuah ikatan dan organisasi ini para alumni tidak terpecah dan tidak memutus silaturahmi antara santri dan guru. Akan tetapi, beliau menginginkan para alumni selalu bersatu untuk Miftahul Ulum. “Adanya ikatan dan organisasi ini harus menyatukan dan mengikat kita kembali menjadi saudara dan keluarga karena kita satu guru, satu sanad keilmuan, dan satu perjuangan,” imbuh Abuya penuh harap. Beliau juga menyampaikan banyak harapan atas program-program dari organisasi yang sudah terbentuk, baik IKSSAMU Pusat maupun Rayon, IMAMU, dan RTH agar dapat memberikan manfaat dan ikut berkontribusi untuk kemajuan Miftahul Ulum.

Sebelum ke pembahasan, Ust. Tohari, S.Pd.I juga memberikan sepatah kata sambutan. Beliau mengucapkan banyak terimakasih sebanyak-banyaknya kepada para anggota rapat atas waktu dan kehadirannya. “Kita berkumpul disini, tak lain dan tidak bukan tentunya hanya untuk Miftahul Ulum,” tutur Ust. Tohari sebagai ketua IKSSAMU Pusat. Acara berlangsung singkat tetapi berjalan kondusif. Setelah membahas beberapa hal yang diagendakan, acara terkahir ialah doa. Semoga pertemuan ini dan hasil kesepakatan dari rapat tersebut bisa menjadikan YPP MU lebih kuat dan lebih maju. Amiin (Miful/INj)

MELEWATI JEMBATAN AMBROL

Previous article

Reuni Alumni se-Nusantara YPP MU, Ajang Temu Kangen dan Silaturrahim

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita