Berita

SAFARI MAULID 1439 H Cara IKSSAMU Rayakan Cinta Kepada Nabi

0

Penulis : Muhammad Syauqi

Bengkak, Miful News – Ikatan Silaturrahim Santri dan Alumni Miftahul Ulum (IKSSAMU), kini kembali menggelar salah satu programnya, yakni Majlis Sholawat dan Dzikr Jama’i. Dikemas dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW menuai sukses laksanakan safari maulid yang ke tiga. Setelah kemarin malam (29/11) di Mushollah Barokatul Ulum yang diasuh Ust. H. Abdul Razaq. Kini hadir kembali ditengah-tengah masyarkat desa Bengkak Wongsorejo Banyuwangi. Namun, Kali ini bertempat di halaman Mushollah Assasul Muttaqin asuhan Ust. Muhammad Alwi, kemaren Kamis malam Jum’at (30/11). Dimulai tepat pukul 20.05 WIB, diawali dengan lantunan sholawat dari hadroh senior Misbahus Surur di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU).

Selain dihadiri oleh Pengurus YPP MU, alumni, dan asatidz serta santri YPP MU, juga dihadiri oleh simpatisan setempat. Setelah itu, acara yang bertema “membangun komitmen cinta dengan mentauladani Rasululloh” itu dibuka dengan pembacaan Dzikir Jama’i yang dipimpin langsung oleh Ust Abd Wafi, santri aktif sekaligus guru di YPP MU

Dalam Mau’idoh Hasanahnya, KH.Moh.Hayatul Ikhsan, M.Pd.I selaku Pengasuh YPP MU, beliau menyampaikan bahwa kita berkumpul disini tujuan awal karena rasa cinta kita kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW. Jika tidak ada rasa cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW kita tidak akan hadir dan memperingatinya pada malam ini, dan ini termasuk suatu bukti cinta kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW dengan mengharap syafaat beliau di Yaumul Qiyamah. Tuturnya

Dalam kesempatan itu, Ust Abu Hasan selaku ketua IKSSAMU, beliau mengungkapkan kepada kami Tim Website Miful News (TWMN), “suksesnya acara berkat kerja sama teman-teman IKSSAMU yang sangat antusias. Beliau merasa senang dengan acara tersebut pasalnya program tersebut berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya. Hal serupa juga dinyatakan oleh Ust. Syaiful Hasan, salah satu alumni YPP MU, beliau menyatakan kegembiraannya kepada TWMN. “Saya senang sekali dengan adanya kegiatan safari maulid ini, dengan acara seperti ini kita para alumni bisa menyambung silaturahim dengan Masyayikh YPP MU,” ujarnya.

Selanjutnya, di penghujung acara hadrah Ibnus Surur melantunkan Shalawat diikuti oleh DJ Mania dengan penuh semangat. Gelora semangat mereka saat menyanyikan Shalawat itu menjadi penanda ungkapan syukur dan cinta atas Baginda Rosul. Selamat Hari Milad Ya Rosulullah, semoga sholawat dan salam selalu tercurah untukmu Ya Rosululloh.(Miful/MSq)

PESANTREN PENCETAK MUSLIM MODERAT

Previous article

PERINGATI MILAD NABI MUHAMMAD SAW, YPP MU ADAKAN KHITANAN MASSAL

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita