Berita

Tahun Ke Tiga, IKSSAMU Rayon Bali Meriahkan Maulid Nabi

0

Penulis: Ust. Mohammad Kholil

Jembrana, Miful News – Bulan Robiul awal adalah momen dimana orang Islam berantusias merayakannya. Pasalnya, pada bulan tersebut sosok yang telah memberikan jalan yang lurus menuju keselamatan dunia dan akhirat dilahirkan.

Kali ini, untuk ketiga kalinya Ikatan Silaturrahim Santri Alumni Miftahul Ulum (IKSSAMU) Rayon Bali menggelar acara yang lebih mewah  dan meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Acara yang biasanya hanya disajikan dengan hal-hal yang sederhana dan singkat kini disulap menjadi acara yang membuat orang tercengang heran selama dua hari berturut-turut.

Pada hari pertama acara dibuka dengan kirab peserta lomba yang diiringi Drum Band Gita Bahana Samudra dibawah naungan SDN 3 Pengambengan Negara Bali. Tidak mau kalah, Pencak Silat Setia Hati Terate (PSHT) cabang Pengambengan juga turut andil untuk memeriahkan acara yang digelar di Tanjung Tangis Ketapang Muara tersebut. Senin (11/11/2019).

Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Bupati Kabupaten Jembrana Bapak I Made Kembang Hartawan, SE., MM. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada panitia karena saya dengar acara ini sudah berjalan tiga tahun, dan setiap tahun peserta dan kegiatanya bertambah. Kali ini cukup ramai dan meriah karena diadakan dua hari, yakni hari ini dan besok. Luar biasa, tepuk tangan untuk kita semua,” ungkapnya penuh semangat. Sekaligus membuka acara lomba tartil quran dan bilal (muroqi).

Acara yang diadakan oleh Pengurus IKSSAMU Rayon Jembrana Bali, bekerjasama dengan masyarakat Dusun Ketapang Muara dan disponsori oleh LIDI (Lumbung Interaksi dan Inovasi), Kuaci Rebo, Honda Gracia Motor, Joyday Es Krim, SRC Timur, Muara Jaya Manunggal, dan Segara Ayu KUB, serta dimeriahkan oleh Fajar Sound System Singaraja.

Ungkapan rasa syukur & do’a tidak bisa ditahan oleh salah satu anggota IKSSAMU pusat, yang juga merupakan bagian dari IKSSAMU Rayon Bali. “Semoga Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) dan IKSSAMU semakin bisa memberi manfaat buat kemaslahatan umat. Salam jiwa MU,” ungkap Rudi Hartono selaku koordinator Rayon Bali. (Miful/MKh)

:: GO, GO MAS NADIEM

Previous article

MENGEKSPRESIKAN CINTA NABI DI PULAU DEWATA BALI

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita