Poskestren Az-Zuhroh

WAKILI BANYUWANGI, RA MIFTAHUL ULUM GO PROVINSI

0

Penulis: Ustd. Ika Nurjannah, S.Pd.I

Banyuwangi, MIFUL News – Masih ingat tentang Festival Anak Sholeh Sholehah (FASS)? Festival yang diadakan dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI ke-74. Ingat tentang FASS tentu ingat pada lima murid yang berhasil mengharumkan almamater Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPPMU). Lima anak tersebut merupakan murid Raudlatul Atfal (RA), aliansi YPPMU yang telah sukses di kecamatan dan sudah berlaga di kabupaten. Rabu lalu (06/11/2019) mereka didampingi guru dan walinya berangkat bersama kontingen wongsorejo yang lain menuju Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan di atas dilaksanakan guna menyeleksi delegasi yang akan diutus ke tingkat provinsi. Semua lembaga RA se banyuwangi yang terpilih sebagai delagasi berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pada tingkat kabupaten ini tidak hanya murid yang dilombakan, akan tetapi para guru juga ikut memeriahkan festival tersebut. Ada empat cabang lomba untuk guru yakni lomba paduan suara, lomba yel-yel, lomba mars, dan lomba tahfidh.

Mengingat kembali kenangan pelaksanaan festival yang berlangsung di kabupaten lalu. Saat itu festival berlangsung selama kurang lebih lima jam dari pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Tidak terlalu banyak rentetan acara yang dilaksanakan, seperti biasa kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan. Bapak Selamet selaku Kepala Kemenag Banyuwangi yang membuka kegiatan tersebut. Setelah pembukaan usai, semua murid dan guru yang mengikuti lomba dalam festival tersebut langsung menuju tempat lomba masing-masing. Kegiatan tersebut diakhiri dengan pengumuman pemenang.

Miftahul Ulum kembali mengukir bintang, menciptakan riuh syukur yang luar biasa. Salah satu delegasi YPP MU, tepatnya delegasi lembaga RA Miftahul Ulum (RAMU) kembali berjaya. Atas nama Artha Wisang Panggalih berhasil meraih juara dalam lomba kaligrafi di tingkat kabupaten. Sebab demikian, Ananda Arta akan kembali berkompetisi ketat di tingkat provinsi kemarin (27/11/2019) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Kepala RAMU memohon doa kepada pengasuh, majelis keluarga, konsultan, semua dewan guru, orangtua, dan semua murid YPP MU. “Dengan segala harap kami memohon sambungan doa kepada semua keluarga besar YPP MU, semoga yang terbaik untuk anak kami. Apapun hasilnya semoga bisa membawa YPP MU semakin jaya,” harap Ibu Rizqiyeh, S.Pd.I selaku kepala RAMU.(Miful/INj)

SELAMAT HARI GURU

Previous article

BERBAKTI PADA ORANGTUA YANG TELAH TIADA

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.