Berita

WALI SANTRI, ALUMNI, SIMPATISAN, DAN SANTRI BANJIRI HAFLATUL IMTIHAN DI YPP MU

0

Penulis: Ust. Rudi Hantono, S.Pd.I

Bengkak, MIFUL News – Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) gelar peringatan Haflatul Imtihan  yang ke-55, tepat pada malam Ahad, 12 Mei 2018. Wali murid, alumni, dan santri serta simpatisan hadir membanjiri halaman YPP MU. Mereka datang berbondong-bondong untuk memperingati hari lahirnya YPP MU yang ke-55 dan mengharap barokah dari para masyayikh YPP MU. Para Kiai, Guru Ngaji, dan Ketua IKSSAMU serta para tokoh masyarakat juga tampak antusias menghadiri kegiatan Haflatul Imtihan pada tahun ini.

Sebelum acara dimulai, Ust. Rudi Hartono, S.Pd.I selaku Kabag Asrama Putra mengumumkan para pemenang lomba yang sebelumnya digelar untuk menyambut Haflatul Imtihan YPP MU yang ke-55. Setelah itu, Ust. Abdul Wafi selaku pembawa acara memulai tepat pukul 08.00 WIB. Rangkaian acara Haflatul Imtihan diawali dengan Surah Al Fatihah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci al Qur’an dan pembacaan sholawat nabi. Lalu, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, Ust. Hariyanto, S.Pd.I selaku Kabid Kepesantrenan sekaligus mewakili Ketua Panitia mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara. “Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas tempat yang kurang memadai, “ sambungnya.

Dalam kesempatan itu, abuya KH. Moh. Hayatul Ikhsan menyampaikan bahwa YPP MU didirikan pada tahun 1963 M yang dirintis oleh KHR. As’ad Syamsul Arifin. Lalu, kemudian diamanatkan kepada Alm. KH. Achmad Djazari, MQ. Akhirnya, YPP MU mendirikan madrasah pada tahun 1964 M. “YPP MU merupakan cabang dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah (P2S2) Sukorejo Situbondo dan juga merupakan cabang dari Pondok Pesantren Sidogiri Kraton Pasuruan. Selain itu, juga ingin mendapatkan aliran barokah dari abuya Sayyid Muhammad Alawy Al Maliki Al Hasani Mekkah.” Setelah itu, dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah (ceramah agama). Ceramah agama dalam kesempatan kali ini disampaikan oleh Al-Mukarrom KH. Jaiz Badri Marzuqi dari Situbondo.

Selesai acara, Tim Website Miful News (TWMN) menemui Ust. Abdur Rohman, S.Pd.I yang merupakan Ketua Panitia Pelaksana Haflatul Imtihan ke-55. Beliau mengaku sangat senang karena acara yang dilaksanakan berjalan lancar dan sesuai harapan. “Saya sangat bahagia karena acara berjalan dengan lancar dan teman-teman panitia sangat kompak dalam menjalankan tugas. Mudah-mudahan kita selaku santri dan alumni mendapatkan aliran barokah dari Abuya Sayyid Muhammad Alawy Al maliki Al Hasani Mekkah, para masyayikh P2S2 Sukorejo, masyayikh PP Sidogiri, dan masyayikh YPP MU. Dengan digelarnya acara ini, mudah-mudahan kita diakui sebagai santri beliau. Aamiin,” pungkasnya.(Miful/RHn)

MENGHARGAI FITRAH Cara Baru Melejitkan Potensi dan Kecerdasan Anak*)

Previous article

SANTRI BANIN YPP MU SABET JUARA UMUM DI IMDA TIGA

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita