Berita

YAUMUL USRO, PERERAT IKATAN PERSAUDARAAN

0

Penulis: Ustd. Nur Hidayati, S.Pd

Banyuwangi, MIFUL News– Keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) Bengkak Wongsorejo Banyuwangi urai kebahagiaan di kegiatan Yaumul Usro. Sore tadi para peserta berpisah di halaman YPP MU dengan menyungging senyum menuju rumah masing-masing. Ahad, 17 Januari 2021.

Kegiatan ini memang menjadi agenda rutin tahunan keluarga besar YPP MU (Majelis keluarga pengasuh, Pengurus yayasan, Guru, Karyawan, dan Staff). Spesialnya, kegiatan ini juga mengikutsertakan semua anggota keluarga masing-masing, suami/istri dan anak-anak. Oleh karenanya, kegiatan ini dinamakan Yaumul Usro (hari keluarga). “Keluarga kecil dari para pengabdi ( asatidz) YPP MU adalah satu kesatuan dari keluarga besar YPP MU. Maka dari itu, penting untuk saling mengenal dan menyambung silaturrahim antar keluarga. Moment Yaumul Usro ini diharapkan mampu mempererat ikatan persaudaraan di antara kita,” tutur Abuya Hayat kepada panitia kegiatan Yaumul Usro.

Harapan Abuya Hayat tersebut kemudian ditegaskan lagi oleh Ning Evi Ghozaly, selaku konsultan YPP MU. Pagi tadi beliau juga turut hadir di Grand Harvest Resort dan Villa Dusun Krajan Taman Sari Licin Banyuwangi dimana kegiatan Yaumul Usro ini berlangsung. Sekitar pukul 09.30 WIB beliau mengisi forum bertajuk “Ngobrol Bareng Ning Evy; Cerdas dan Ikhlas dalam Berkhidmah”. Dalam kesempatan itulah kemudian beliau menegaskan bahwa sebagai keluarga besar YPP MU kita semua adalah saudara. Seperguruan atau sesama anak asuhan kiai. “Sebagai seorang anak maka kewajiban dan tanggungjawab kita untuk terus memajukan Miftahul Ulum,” ujar beliau penuh semangat.

Sebelum acara ngobrol bareng ini usai, beliau juga sempat melempar challenge pada masing-masing pasangan untuk saling mengungkapkan cinta, pujian, dan rahasia yang belum pernah diungkapkan ke pasangannya. Diawali oleh Abuya Hayat & Umi Nur lalu diikuti pasangan keluarga lain. Tampak rona bahagia menyemburat dari semua keluarga besar YPP MU karena Ning Evi juga meminta mereka untuk bersalaman dan saling peluk.

Kebahagiaan mereka terus melambung kala keluar dari meeting room langsung disambut oleh kolam renang. Beramai-ramai menceburkan diri ke kolam bahkan juga tak segan-segan menyeret kolega yang tak berniat mandi. Alhasil, semua peserta tertawa-tawa dalam dinginnya air tanpa terkecuali.

“Semoga kita terus bisa bersama-sama hingga di surga kelak. Aamiin,” doa Abuya Hayat sebelum rombongan bersiap kembali menuju YPP MU. (Miful/NH)

HAUL MAJEMUK, YPP MU BANJIR ORANG

Previous article

KERINDUAN YANG TELAH TEROBATI

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita